Kei Car Nissan Roox, Mobil Urban Terbaik di Jepang yang Pikat Banyak Orang - Tugujatim.id

Kei Car Nissan Roox, Mobil Urban Terbaik di Jepang yang Pikat Banyak Orang

  • Bagikan
Nissan Roox. (Foto: Nissal Global)
Nissan Roox. (Foto: Nissal Global)

Tugujatim.id – Bagi pecinta otomotif, pasti sudah tidak asing dengan merk mobil yang satu ini, yaitu Nissan. Nama Nissan di Indonesia sendiri memang tidak semenonjol yang lain seperti Toyota, Daihatzu dan Suzuki. Namun, ada yang baru dari mobil keluaran Nissan ini, yakni Nissan Roox.

Nissan mampu mengepakkan sayap di negara asalnya yaitu Jepang. Tak disangka-sangka, Nissan berhasil meraih penghargaan dalam ajang ternama di Jepang Japan Car of The Year 2020-2021 untuk kategori Kei Car of The Year bersama Nissan Roox. Mereka berhasil mengalahkan Honda dan Daihatsu pada kategori tersebut.

Interior mobil Nissan Roox. (Foto: Nissan Global)
Interior mobil Nissan yang raih sebagai mobil terbaik di Jepang tahun 2020. (Foto: Nissan Global)

Baca Juga: Minthil, Sepeda Motor Unik Berbentuk Keong Karya Mekanik asal Malang

Tidak dapat dipungkiri, Nissan Roox telah unggul pada berbagai sektor bidang, seperti performa, handling, kenyamanan dan teknologi ProPilot. Kei Car Nissan ini memiliki akomodasi yang memadai untuk Anda dan mampu memberikan kesan nyaman pada kabin sebagai mobil perkotaan. Anda dapat mengajak keluarga kecil Anda berkeliling Kota Jepang dengan mobil urban yang satu ini.

Dimensi Nissan Roox yang dilabeli Kei Car ini tetap cenderung mungil. Sebagai mobil urban, Ia memiliki panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.780 mm. Panjang kabinnya mencapai 2.200 mm, lebar 1.335 mm dengan tinggi 1.400 mm. Cukup mungil untuk ukuran kendaraan, bukan?

Dengan keterbatasannya dalam hal ukuran, Nissan Roox tetap memiliki segudang fitur canggih yang masuk ke dalam sistem Nissan ProPilot. Kei Car Nissan ini memiliki sistem semi-otonom yang menghadirkan intelligent cruise-control, keep lane assist dan emergency braking.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drama Saeguk, Drama Korea Berlatar Belakang Kerajaan

Dikarenakan Nissan Roox memiliki dimensi mungil, maka ia cukup menggunakan mesin yang kecil pula yaitu 3-silinder inline DOHC 659 cc bertenaga 52 PS dan torsi 60 Nm. Dapur pacu tersebut dikontrol oleh tangki bahan bakar berkapasitas 27 liter dengan jarak tempuh di atas 400 km. (Nurul K/gg)

 

Referensi: Otoasia.com

  • Bagikan