BOGOR, Tugujatim.id – Dalam era digital yang semakin maju, kemampuan pemasaran yang efektif menjadi kunci sukses bagi perusahaan di berbagai sektor. Untuk mempersiapkan para generasi penerus yang mampu menghadapi tantangan ini, Pondok Inspirasi, sebuah Yayasan Kepemudaan, mengadakan pelatihan intensif bertajuk “Dasar-Dasar Teknik Marketing”.
Pelatihan yang berlangsung selama dua hari itu menghadirkan Top Sales Produk Premium, Sarrah Raisa dan bertujuan untuk memberikan pengetahuan mendalam tentang strategi pemasaran suatu produk
Selain itu, sesi pelatihan tersebut juga membahas lebih jauh alat-alat yang diperlukan untuk mencapai hasil yang optimal dalam kampanye pemasaran dan hal-hal dasar yang sering terlupakan sebagai penjual.

Member Pondok Inspirasi Putra dan Putri yang berkesempatan menjadi peserta menghadiri sesi pelatihan dengan antusias. Bahkan Raisa, panggilan akrab perempuan kelahiran Aceh tersebut juga membawakan sesi pelatihan dengan studi kasus pengalamannya selama berjualan produk kesehatan dan paket umroh. Hal ini memungkinkan peserta untuk mendapatkan perspektif baru dan memperluas jaringan profesional mereka.
Menurut Raisa, ada empat poin penting yang wajib dimiliki oleh seorang sales. Empat poin tersebut secara tidak langsung akan membuat calon pembeli percaya dengan produk yang akan dijual.
“Seorang sales itu wajib punya niat yang kuat, memahami produk yang dia jual atau product knowledge, pernah nyobain produk yang dia jual, dan yang terakhir adalah wajib punya penampilan yang menjual juga,” jelasnya.
Peserta pelatihan itu, Laode Abdul mengaku mendapat wawasan baru terkait dunia sales. “Dari pelatihan ini, saya banyak mendapatkan insight termasuk kode etik seorang penjual yaitu penjual boleh salah, tetapi tidak boleh berbohong,” ucap Member Pondok Inspirasi Putra itu.
Pelatihan itu menjadi kesempatan bagi para Member Pondok Inspirasi untuk mulai belajar dan berlatih langsung di dunia sales.
Harapannya adalah dengan strategi pemasaran yang tepat, suatu produk dapat menjangkau konsumen potensial dan membangun hubungan yang kuat dengan mereka, sehingga memastikan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.(*)