KONI Kota Malang Ajukan 600 Atlet untuk Segera Divaksin

  • Bagikan
Ketua KONI Kota Malang, Eddy Wahyono. (Foto: M Ulul Azmy/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Ketua KONI Kota Malang, Eddy Wahyono. (Foto: M Ulul Azmy/Tugu Malang/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Vaksinasi tahap 2 di Kota Malang hingga saat ini masih berlangsung. Namun, belum sampai menyasar kepada para atlet dan jajaran pengurus di tingkat Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Malang. Meski begitu, sudah ada sekitar 600 nama atlet disetorkan sebagai prioritas penerima vaksin.

Hal ini diungkapkan Ketua KONI Kota Malang, Eddy Wahyono, ratusan nama yang didaftarakan itu terdiri dari atlet hingga pengurus cabor masing-masing. Tentu, mereka adalah yang diprioritaskan.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

“Sudah, kami sudah daftarkan 600 orang khususnya bagi yang akan mengikuti pemusatan latihan cabang (Puslatcab) menjadi prioritas penerima vaksin di tahapan kedua ini,” terang dia, belum lama ini.

Jumlah ini, terang Eddy, banyak didominasi atlet daripada jajaran pengurus. Eddy lebih fokus untuk menyetorkan pihak-pihak yang rentan dan beresiko bersentuhan dengan orang banyak.

Penerimaan vaksin kepada atlet ini kata Eddy sangat penting mengingat kini sudah mulai memasuki persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang segera berlangsung di tahun ini.

”Kami dari KONI wajib mendampingi, membantu dan mempersiapkan kebutuhan mereka,” tegasnya.

Sementara itu, terkait persiapan Porprov selama pandemi ini memang ada kesulitan sendiri. Karena terbatasi dengan protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19.

”Ya selama ini atlet kita training from home, kecuali balap sepeda atau renang. Tapi meski begitu tetap kita terapkan aturan-aturan prokes secara ketat setahun kemarin ini,” pungkasnya.

  • Bagikan