Kotak Amal Masjid Al Bayinah Tuban Kembali Dibobol Maling

Kotak Amal Masjid Al Bayinah Tuban Kembali Dibobol Maling

  • Bagikan
Kanit Reskrim Polsek Jenu Tuban meminta keterangan dari takmir Masjid Al Bayinah, Rabu (6/4/2022).
Kanit Reskrim Polsek Jenu Tuban meminta keterangan dari takmir Masjid Al Bayinah, Rabu (6/4/2022). (Foto: Dokumen/Polsek Jenu)

TUBAN, Tugujatim.idPembobolan kotak amal di masjid kembali terjadi di wilayah hukum Polsek Jenu Kabupaten Tuban. Baru saja, kotak amal milik Masjid Al Bayinah, Dusun Ndasin, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, digondol oleh maling pada Rabu (6/4/2022).

Informasi yang diterima Tugu Jatim, peristiwa itu terjadi di masjid yang lokasinya berdekatan dengan jalur nasional Pantura. Pembobolan ini bukan kali ini saja, bahkan sudah empat kali dan ini yang ke lima.

Kronologis kejadian, warga setempat saat pulang dari masjid melihat dua orang yang tidak dikenal sedang tidur diteras depan masjid pada pukul 05.30 WIB.

Kemudian berselang 2 jam, Mukri yang bertugas sebagai tukang kebersihan datang ke masjid untuk bekerja. Dia melihat kotak amal tidak seperti biasanya. Karena posisinya berpindah tempat di dalam masjid padahal biasanya di luar.

“Kita dapat laporan dari warga sekitar pukul 6 pagi. Kalau kotak amal masjidnya hilang,” ujar Kapolsek Jenu, AKP Gunawan Wibisono.

Setelah dicek kotak amal itu, ternyata gembok kunci kotak sudah terbuka ada bekas congkelan. Tak hanya itu, listrik dalam masjid kondisinya juga padam. Diduga dimatikan meternya oleh pelaku untuk menghindari rekaman CCTV yang ada di dalam dan sekitar masjid.

“Atas kejadian itu, kami segera melakukan penyelidikan,” ujarnya.

Sementara itu, kerugian atas kejadian itu kurang lebih sekitar Rp 250.000. Sedangkan barang bukti yang diamankan petugas berupa sebuah kotak amal yang terpasang kunci gembok bekas tercongkel dan buah obeng besar tertinggal di TKP diduga milik pelaku.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan