Kurang Konsentrasi, Pelajar di Pasuruan Tabrakan Beruntun, 1 Korban Tewas asal Mojokerto - Tugujatim.id

Kurang Konsentrasi, Pelajar di Pasuruan Tabrakan Beruntun, 1 Korban Tewas asal Mojokerto

  • Bagikan
Tabrakan beruntun. (Foto: Polres Pasuruan/Tugu Jatim)
Korban Devanda Sugeng Suhartono, warga Mojokerto yang tewas akibat laka beruntun di Prigen, Kabupaten Pasuruan, saat dibawa ke RS Pusdik Watubrimob, Kamis (23/06/2022). (Foto: Polres Pasuruan)

PASURUAN, Tugujatim.id – Kurang konsentrasi saat berkendara, sepasang pelajar mengalami tabrakan beruntun dengan dua motor di jalan raya jurusan Pandaan-Prigen, Kabupaten Pasuruan, Kamis dini hari (23/06/2022). Laka beruntun tersebut menewaskan seorang pengendara motor asal Mojokerto. Untuk tiga pengendara motor lain yang masih pelajar itu mengalami luka-luka.

Kanitlaka Satlantas Polres Pasuruan Ipda Khunaefi menjelaskan kronologi kecelakaan tabrakan beruntun itu terjadi sekitar pukul 00.15 WIB. Dia melanjutkan, mulanya motor Honda Scoopy bernopol L 4867 RX yang dikendarai sepasang pelajar asal Surabaya, Kaeila, 14; dan Ayu Soroya, 17, ini melaju turun dari arah jalan raya Prigen menuju Pandaan. Sesampainya di depan sebuah pabrik Roti di Desa Gambiran, Kecamatan Prigen, tiba-tiba motor oleng ke arah kanan.

“Sesampainya di TKP karena kurang konsentrasi sehingga mengarah ke kanan,” ujar Khunaefi.

Seketika tabrakan beruntun antara motor Honda Scoopy bernopol S 3647 NAH yang dikendarai Devanda Sugeng Suhartono, 24, dari arah berlawanan tak dapat dihindari. Motor yang dikendarai dua pelajar itu terpental dan menyasak motor Suzuki Shogun bernopol S 5079 PG milik Hariyanto, 50.

Akibat tabrakan beruntun itu, Devanda Sugeng Suhartono, warga Desa Kerapanrame, Kacamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, ini tewas saat dilarikan ke RS Pusdik Brimob Watukosek.

“Korban tewas akibat luka cedera pada kepala dan keluar darah dari hidung dan mulutnya,” ungkapnya.

Sementara dua orang pelajar asal Surabaya dan seorang pemotor asal Kecamatan Pacet, Mojokerto, mengalami luka-luka.

“Tiga korban lain dalam perawatan di RS Sahabat Sukorejo,” ujarnya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan