Lifter Agus Sugikarto Tuban Pecahkan Rekor Porprov Jatim Sekaligus Boyong Tiga Emas

Lifter Agus Sugikarto Tuban Pecahkan Rekor Porprov Jatim Sekaligus Boyong Tiga Emas

  • Bagikan
 Saat Agus Sugikarto menerima medali emas Cabor Angkat besi dikelas 61 Kg.
 Saat Agus Sugikarto menerima medali emas Cabor Angkat besi dikelas 61 Kg. (Foto: PABSI Tuban)

TUBAN, Tugujatim.id – Atlet Kontingen Tuban kembali unjuk gigi di ajang Porprov VII Jatim 2022 dengan menyabet tiga emas sekaligus di Cabor Angkat besi putra.

Digelar Auditorium SMPN I Situbondo, Senin (27/6/2022), lifter kebanggaan Tuban Agus Sugikarto mencatatatkan namanya sebagai juara dalam kelas 61 Kg. Tak hanya itu, dia juga memecahkan rekor Porprov 2019 atas nama Mahendra Yudistira, lifter Kota Malang, di angkatan snatch 98 Kg.

Dilansir dari website resmi Porprovjatim.com, Agus juga melampaui angkatannya sendiri pada Kejurprov 2021 dengan angkatan 95 Kg lalu.

Sayangnya, diangkatan clean and jerk dan total, Agus gagal membuat rekor baru Porprov. Dia tidak mampu mengungguli rekor Porprov 2019 atas nama Arda Raya (Kota Kediri).

Dia hanya mampu mengangkat barbel seberat 118 Kg. Namun, angkatan Agus ini, lagi-lagi masih mengungguli rekor Kejurprov 2021 atas namanya sendiri seberat 114 Kg.

Dengan keberhasilannya itu, Agus meraih tiga emas sekaligus. Sedangkan tiga perak diraih Benaya Januari Wibowo atlet Kota Madiun. Lifter Andika Romadloni dari Kabupaten Malang meraih dua perunggu di snatch dan total. Satu perunggu lainnya direbut Galih Rayhansyah atlet Kabupaten Jombang.

Sementara itu, Ketua Cabor sekaligus Tim Pelatih PABSI Tuban, Budi Handoyo, mengungkapkan sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih atletnya. Sebab telah membawa nama baik Kabupaten Tuban

“Ini merupakan hasil luar biasa dengan semangat juang tinggi bisa meraih prestasi. Saat penerimaan medali dikibarkan bendara masing-masing kabupaten,” ujar Budi.

Pihaknya juga berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung baik dari KONI maupun Pemkab Tuban.

Dia juga menyampaikan, bahwa sebelumnya cabornya target dari awal bisa membawa pulang 3 medali emas, 4 perak, dan 6 perunggu. Dan hasil diajang ini melebihi itu, sebab saat ini lifter dari Bumi Wali berhasil memboyong 3 medali emas, 8 perak dan 2 medali perunggu.

Atas prestasi ini, sementara Tuban di posisi 8 dengan mengumpul 4 emas, 9 perak dan 6 perunggu dengan total poin 40.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan