Masuk Zona Merah, Destinasi Wisata di Bojonegoro Ditutup

  • Bagikan
Dander Waterpark, salah satu destinasi wisata di Kabupaten Bojonegoro. (Foto: Dokumen Disbudpar Bojonegoro)
Dander Waterpark, salah satu destinasi wisata di Kabupaten Bojonegoro. (Foto: Dokumen Disbudpar Bojonegoro)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro terpaksa menutup sementara destinasi wisata hingga kolam renang pada libur Natal dan Tahun usai daerahnya kembali masuk zona merah. Hal tersebut dilakukan untuk pembatasan dan pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19.

Keputusan untuk menutup tempat wisata tersebut berdasar surat edaran yang dikeluarkan Kamis (24/12/2020) ini. Dalam edaran tersebut menjelaskan terkait penutupan sementara untuk tempat wisata dan kolam renang di Bojonegoro berlaku mulai hari ini (24/12/2020) hingga 3 Januari 2021 mendatang.

Surat edaran.
Surat edaran. (Foto: Dok)

Baca Juga: Rekomendasi Film Animasi Keluarga yang Cocok untuk Menemani Akhir Pekan

Dalam Edaran yang tertuang dalam SE nomor 188/1777/SE/412.221/2020 terdapat 3 point penting berupa penutupan destinasi wisata dan instruksi pada camat untuk mengawasi penutupan tempat wisata.

Masirin selaku Kabag Humas dan Protkol Pemkab Bojonegoro membenarkan atas informasi penutupan penutupan sementara tempat wisata Bojonegoro tersebut.

“ Banar, pemerintah menutup sementara. Sesuai edaran,” ungkap Masirin saat dikonfirmasi Tugu Jatim via WhatsApp, Kamis (24/12/2020).

Penutupan tempat wisata di Bojonegoro tersebut sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 agar semua tetap fokus ikut mencegah penyebaran. Begitu harapan Masirin yang juga Juru Bicara Satgas COVID-19 Bojonegoro tersebut.

Baca Juga: Mengenal Fitur Fleet yang Hadir untuk Warga Twitter

“Pentupan agar memutuskan mata rantai, dan semua tetap fokus mencegah,” pungkas Masirin.

Sebagai informasi, berdasarkan data Satgas COVID-19 Jawa Timur, Kabupaten Bojonegoro kembali masuk dalam zona merah. Sebaran COVID-19 dengan angka kumulatif sebanyak 1.079 positif, 756 orang sembuh, dan 87 oang meninggal. (Agus Set/gg)

Haul Virtual Gus Dur ke-11 bersama Tugu Malang dan Tugu Jatim. (Foto: Dokumen)
Haul Virtual Gus Dur ke-11 bersama Tugu Malang dan Tugu Jatim. (Ads event)
  • Bagikan