Sempat Ramai Peminat, DFSK Glory 580 Berhenti Diproduksi di Indonesia - Tugujatim.id

Sempat Ramai Peminat, DFSK Glory 580 Berhenti Diproduksi di Indonesia

  • Bagikan
DFSK Glory 580. (Foto: DFSK Indonesia)
DFSK Glory 580. (Foto: DFSK Indonesia)

JAKARTA, Tugujatim.id – PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia) memutuskan bahwa DFSK Glory 580 tidak lagi diproduksi di Kawasan Industri Moern Cikande, Serang, Banten. Keputusan ini sudah dilakukan sejak Juni 2020 lalu. Mobil SUV itu disebut-sebut bahwa 7 pemiliknya tidak mampu mengendalikan tanjakan dan memunculkan kekhawatiran banyak pihak.

Dilansir dari Otoasia.com, Alexander Barus, CO-CEO membenarkan berita tersebut, “Ya, DFSK Glory 580 sudah tidak diproduksi di Cikande. Sekarang kami fokus dengan line-up yang ada, serta kami mulai produksi ambulans dengan berbagai basic,” (23/12/2020).

Baca Juga: Fenomena Gunung Meletus, Ring of Fire, dan 127 Gunung Api di Indonesia

Sayangnya, Alexander tidak menyebutkan alasan berhentinya mobil ini untuk diproduksi. Meskipun begitu, mobil SUV 7-seater ini memang kurang diminati oleh segmentasi otomotif di Indonesia.

Hal ini dapat dilihat dari penjualan DFSK Glory 580 secara wholesales atau dari pabrik ke dealer. Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), angka distribusi mobil SUV 7-seater ini hanya berjumlah 44 unit sepanjang periode Januari sampai dengan November 2020. Cukup sedikit dibandingkan dengan seri SUV lainnya yang lebih diminati.

Mobil ini merupakan kendaraan penumpang pertama DFSK di Indonesia dan usianya terbilang masih 2 tahun. Ia diperkenalkan kepada konsumen pada bulan April 2018 lalu. Mobil jenis ini mulai diperkenalkan ke publik pada saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 dan telah mendapat dua penghargaan sekaligus.

Baca Juga: Menengok Proyek Angelina Jolie Sebagai Sutradara Film ‘Unreasonable Behaviour’

DFSK Glory 580 telah memiliki banyak keunggulan dibanding seri SUV lainnya seperti dapat memuat hingga 7 penumpang, memiliki 2 pilihan mesin yang mumpuni. Pertama adalah 1.800 cc bertenaga 138 hp dan torsi 187 Nm. Kedua adalah varian 1.500 cc turbocharger yang memiliki daya sebesar 147 hp dengan torsi maksimum 220 Nm.

Namun, Anda tidak perlu khawatir jika masih minat dengan seri SUV ini. DFSK Glory 580 masih tersedia dan dijual di sejumlah dealer DFSK di Indonesia. Untuk harganya sendiri,mobil ini dibanderol mulai dari Rp 252,9 juta untuk tipe terendah sampai dengan Rp 315 juta untuk tipe tertingginya. (Nurul K/gg)

 

Referensi: Otoasia.com

  • Bagikan