Melawan Polisi saat Ditangkap, Maling Spesialis Bobol Rumah di Pasuruan Didor - Tugujatim.id

Melawan Polisi saat Ditangkap, Maling Spesialis Bobol Rumah di Pasuruan Didor

  • Bagikan
Maling spesialis bobol rumah.(Foto: Polres Pasuruan Kota/Tugu Jatim)
Maling spesialis bobol rumah bernama Jajak Ubaidillah Anwar ini harus ditembak kakinya saat ditangkap Satreskrim Polres Pasuruan Kota. (Foto: Polres Pasuruan Kota)

PASURUAN, Tugujatim.id – Seorang maling spesialis bobol rumah ditembak kakinya karena melawan saat ditangkap jajaran Satreskrim Polres Pasuruan Kota. Identitas maling tersebut adalah Jajak Ubaidillah Anwar, 42, warga asal Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota AKP Bima Sakti mengungkapkan, maling spesialis bobol rumah itu merupakan residivis yang kerap menyatroni kediaman warga.

“Maling spesialis bobol rumah ini residivis, sudah keluar penjara tapi masih beraksi. Kami tembak kakinya karena mencoba kabur dan melawan,” ujar Bima saat dikonfirmasi pada Sabtu (02/04/2022).

Bima menerangkan, penangkapan pelaku berawal dari laporan warga bernama Soedarto, 65. Korban melapor jika pelaku telah mencuri sejumlah mesin dan kayu jati di ruko miliknya di Jalan Soekarno Hatta No 94, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Kamis lalu (10/03/2022). Pelaku diketahui telah membawa kabur 1 mesin pompa air, 1 mesin pres baju, 1 dinamo mesin pres vacum, 1 mesin pencetak kampas rem, 1 mesin gergaji, 4 buah daun pintu kayu jati, dan besi-besi tua.

“Total kerugian yang dialami korban mencapai Rp30 juta,” ungkapnya.

Setelah dilakukan penyelidikan, Satreskrim Polres Pasuruan berhasil mengetahui alamat pelaku dan menangkapnya pada Sabtu (25/03/2022).  Dari rumah pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu kunci gembok warna silver bekas tercongkel, besi beton nesser sepanjang 60 cm, dua tali tampar lengkap dengan pengait dari besi, satu teralis besar warna cokelat, dan satu traking kecil warna kuning.

“Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya. Dan sudah melakukan pencurian di TKP sebanyak 5 kali juga 2 kali pencurian di sarang burung walet,” ujarnya.

Akibat perbuatannya, kini Jajak Ubaidillah Anwar harus mendekam di kamar tahanan Mapolres Pasuruan Kota.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan