Menteri PUPR Janjikan Tol Malang-Kepanjen Bakal Dikerjakan 2021

  • Bagikan
Foto:rap

KABUPATEN, Tugujatim.id – Keinginan warga Kepanjen, Kabupaten Malang, untuk bisa memiliki jalan tol sendiri bukan menjadi isapan jempol semata. Sebab, dalam waktu dekat keinginan itu bakal terwujud. Lantaran Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menjanjikan proyek pengerjaan tol Malang-Kepanjen bakal dimulai tahun ini.

“Alhamdulillah tadi Pak Menteri langsung menginstruksikan kepada Ditjen Bina Marga dan Ditjen Cipta Karya untuk mem-backup dan memulai pekerjaan kembali pada 2021,” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Wahyu Hidayat saat dikonfirmasi pada Kamis malam (07/01/2021).

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Wahyu mengatakan jika proyek yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19 ini bakal dimulai kembali dengan pembebasan lahan. Namun, dia tidak ingin membeberkan berapa luas lahan yang akan dibebaskan. “Nah untuk itu (pembebasan lahan) saya tidak bahas sampai di situ saat pertemuan dengan Kementerian PUPR,” ungkapnya.

Mantan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya ini mengatakan jika pembebasan lahan ditargetkan selesai pada akhir 2021. Sementara untuk pembangunan jalan tol bakal digarap pada 2022.

“Kalau sudah selesai pembebasan lahannya, baru akan dilakukan pembuatan jalan tol pada 2022. Untuk target penyelesaian dari Kementerian PUPR itu pada 2024,” ujarnya. (rap/ln)

  • Bagikan