Menteri PUPR: Tiga Ruas Jalan Baru akan Dibangun di Bojonegoro Tahun 2021

  • Bagikan
Jembatan Terusan Bojonegoro-Blora yang diresmikan oleh Menteri PUPR dan Mensesneg, Minggu (3/1/2021) lalu. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Jembatan Terusan Bojonegoro-Blora yang diresmikan oleh Menteri PUPR dan Mensesneg, Minggu (3/1/2021) lalu. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menyebut bahwa pihaknya bakal membangun tiga ruas jalan di wilayah Bojonegoro di tahun 2021 ini. Hal tersebut dimaksud agar terjadi peningkatan konektivitas antar wilayah dan pembangunan kawasan di Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan oleh Basuki saat peresmian jembatan Terusan Bojonegoro-Blora (TBB), Minggu (3/1/2021) lalu. Ia berharap bahwa dengan dibangunnya jembatan TBB maupun tiga ruas jalan baru agar perekonomian di Bojoengoro terus meningkat.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

“Pengembangan wilayah tidak mungkin terjadi kalau tanpa konektifitas,” ujar Basuki saat peresmian Jembatan penghubung Bojonegoro-Blora, Minggu (03/01/2021).

Nantinya, Menteri PUPR berencana akan membangun 3 ruas jalan di wilayah Bojonegoro.

Baca Juga: Mengenal Prialangga, Kreator di Balik Layar Video Klip Raisa ‘Bahasa Kalbu’

“Jadi ada 3 ruas yang akan kita bangun mulai tahun 2021, yaitu Jalan baru dari Desa Napis ke Watujago sepanjang 14 kilometer dengan lebar 6-7 meter, dari Ngambon ke Pasar Dawe panjang 18 kilometer, kemudian dari Pasar Dawe ke Karang Jati nyambung ke jalan nasional,” terangnya.

Menteri PUPR berharap dengan adanya pembangunan tersebut membuat beberapa kawasan di Bojonegoro tak lagi terisolir.

“Sehingga kawasan Pasar Pagi, Napis, Dolok Gede, Pasar Dawe, sudah tidak terpencil dan bisa tersambung ke jalan jalan nasional,” tambanya.

Hanya dengan pembangunan yang dilakukan, pihaknya percaya bahwa kawasan tersebut bisa maju dengan sendirinya.

Terakhir, menteri PUPR mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang mau bergotong royong untuk mempercepat pembangunan.

“Saya ucapkan terimakasih, inisiatif gotong royong yang harus kita kembangkan untuk mempercepat pembangunan kita semua,” pungkasnya. (Mila Arinda/gg)

  • Bagikan