News  

Meriahkan Hari Jadi Ke-698 Blitar, Event Fun Bike Siapkan Mobil sebagai Hadiah Utama

Event Fun Bike. (Foto: Pemkab Blitar/Tugu Jatim)
Flyer event Fun Bike untuk memeriahkan acara Hari Jadi ke-698 Blitar. (Foto: Pemkab Blitar)

BLITAR, Tugujatim.id – Peringatan Hari Jadi ke-698 Blitar, event Fun Bike akan digelar untuk memeriahkannya. Event gowes ini digelar berkat kerja sama Pemkab Blitar dengan Palugada Event Organizer yang menyiapkan sebuah mobil sebagai hadiah utamanya.

Selain itu, hadiah lain seperti sepeda gunung, lemari es, dan televisi juga telah disiapkan. Tak kalah menariknya, juga ada puluhan doorprize akan ditebar panitia untuk peserta fun bike.

Ketua Panitia Fun Bike Hari Jadi Blitar Zainal Arifin mengatakan, Fun Bike tersebut akan mengambil start dan finis di Pendapa Kabupaten Blitar di Kanigoro, Minggu (04/09/2022). Untuk rutenya mengarah ke selatan menyusuri keindahan alam di Kecamatan Kanigoro, Sutojayan, dan Kademangan.

“Kami sediakan dua rute ya. Ada rute pendek on road atau jalur fun dengan panjang 15 km dan rute panjang 30 km dengan medan on road dan off road,” tuturnya pada Sabtu (13/08/2022).

Zainal mengatakan, pihak panitia juga menyediakan dua jenis tiket dalam event Fun Bike tersebut. Yakni, tiket yang mendapatkan jersey seharga Rp125 ribu, sedangkan untuk tiket non jersey Rp50 ribu.

Sedangkan untuk jersey merupakan jersey eksklusif dengan desain dan bahan premium.

“Pendaftaran peserta bisa melalui online di www.maniakgowes.com atau mendatangi tiket box yang disediakan di Blitar maupun di kota sekitarnya. Di antaranya, di Kediri Raya, Tulungagung, dan Malang Raya,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Blitar Suhendro Winarso mengatakan, mengapresiasi dan mendukung penuh event Fun Bike. Dia mengatakan, event tersebut adalah sebuah bentuk dukungan masyarakat untuk memeriahkan Hari Jadi Blitar. Pihaknya telah menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk menyukseskan event tersebut.

“Jadi, seluruh rangkaian event hari jadi yang tadi saya sampaikan cukup banyak ya. Beberapa kami mendapat support dari EO. Sebab, event ini masuk di rangkaian hari jadi tentu pemkab tidak tinggal diam dong. Artinya, kami dukung sepenuhnya,” jelasnya.

Di antara bentuk dukungan Pemkab Blitar, Suhendro menyebutkan, yaitu dengan membantu mempromosikan event tersebut melalui dinas parbudpora maupun dinas kominfo. Kemudian tentang perizinan dari satgas Covid-19, karena itu memang kewenangan Pemkab Blitar. Selain itu, juga ada keringanan pajak hiburan melalui badan pendapatan daerah.

“Kami harap event Fun Bike ini nanti diikuti ribuan peserta, baik dari Blitar sendiri maupun luar daerah. Jadi, potensi wisata yang ada di Kabupaten Blitar juga terdongkrak dengan adanya event ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, acara ini juga menggandeng media partner Times Indonesia Biro Blitar, Pro kota. Com, dan Tugu Jatim. Bagi pembaca yang ingin mendapatkan tiket bisa menghubungi Zaenal Arifin di CP: 0817331551.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim