Microsoft Luncurkan Produk "Windows 365 Cloud PC" pada 2 Agustus 2021 - Tugujatim.id

Microsoft Luncurkan Produk “Windows 365 Cloud PC” pada 2 Agustus 2021

  • Bagikan
Ilustrasi Microsoft kenalkan produk baru untuk WFH. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)
Ilustrasi Microsoft kenalkan produk baru untuk WFH. (Foto: Pexels)

MALANG, Tugujatim.id – Kasus Covid-19 yang melanda dunia, membuat semua orang harus mengubah aktivitasnya. Termasuk mereka harus lebih banyak melakukan aktivitas secara virtual. Untuk itu, guna mencegah penyebaran Covid-19 yaitu dengan cara work from home (WFH). Solusi ini dianggap ampuh untuk mencegah virus Covid-19 semakin meluas. Menangkap fenomena itu, Microsoft pun membuat inovasi terbaru.

Karena banyaknya orang yang melakukan WFH, membuat jumlah perusahaan yang melakukan sistem remote working di masa pandemi ini meningkat. Karena itu, Microsoft akhirnya mengeluarkan produk baru “Windows 365 Cloud PC”.

Windows 365 itu sendiri merupakan produk layanan Clould yang menyajikan pengalaman baru bagi pengguna Windows 10 atau Windows 11. Layanan Cloud yang dikenalkan dalam produk Windows 365 ini akan memberikan akses bagi pengguna Windows yang lengkap. Mulai dari data, pengaturan, dan aplikasi ke perangkat tertentu melalui sistem operasi Microsoft Cloud. Dengan begitu, pengguna Microsoft dapat mengakses PC mereka di mana pun dan kapan pun.

Melansir dari BBC News, produk baru Microsoft ini menjanjikan pengalaman akses yang konsisten dengan perangkat apa pun. Dengan begitu, Windows 365 Cloud PC yang dikeluarkan Microsoft ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pengguna yang memerlukan sistem operasi komputer yang aman dan mudah digunakan untuk mendukung pekerjaan virtual jarak jauh. Produk Windows 365 ini rencananya mulai pasarkan pada 2 Agustus 2021.

 

  • Bagikan