Tak Balas Pesan WA, Motif Pemuda Berkaus Pasuruan Kutho Begal Diduga Tega Aniaya Pelajar di Prigen

Pemuda berkaus Pasuruan.
Tangkapan layar video viral pemuda berkaus Pasuruan Kutho Begal diduga aniaya pelajar SMP di Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. (Foto: dok Istimewa)

PASURUAN, Tugujatim.id Motif kasus video viral pemuda berkaus Pasuruan Kutho Begal diduga aniaya pelajar di Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, ternyata gara-gara hal sepele. Empat remaja diduga tega aniaya pelajar di Prigen itu hanya karena masalah tidak membalas pesan WA.

Kasatreskrim Polres Pasuruan AKP Farouk Ashadi Haiti menyatakan, hasil interogasi kasus dugaan penganiayaan ini bermula ketika korban N, 15, pelajar SMP swasta asal Kecamatan Prigen itu ikut kumpulan kelompok pemuda. Korban dimasukkan ke dalam grup WA, tapi diduga tidak pernah aktif.

“Korban juga tidak bersedia diajak kumpul dan mengakibatkan T, ketua kelompok tersinggung,” ujar Farouk saat dikonfirmasi pada Sabtu (04/03/2023).

Sepulang sekolah, pada Kamis (02/03/2003), sekitar pukul 12.00 WIB, korban diduga dijemput A, 16, temannya yang masih satu sekolah dengannya. Pelajar kelas 3 SMP itu diajak ke sebuah warung kopi di Dusun Sumberrejo, Desa Lumbangrejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Sementara tiga terduga pelaku lain, H, 15; D, 15, warga asal Kecamatan Prigen; dan T, 20, warga asal Kecamatan Pandaan, mengikutinya di belakang.

“Sekitar pukul 13.00 di TKP dekat warung, terjadi pengeroyokan yang dilakukan oleh para terduga pelaku terhadap korban,” ungkapnya.

Di TKP, korban diduga dikeroyok empat remaja ini. Diduga korban dipukuli, ditendang, hingga dibanting secara sadis oleh terduga pelaku T.

Korban juga diduga dianiaya dan dipukul secara bergantian oleh H, D, dan A. Mirisnya, aksi dugaan penganiayaan ini malah direkam lewat kamera HP oleh D dan A.

“Aksi pengeroyokan ini sengaja direkam oleh dua orang,” ungkapnya.

Baca Berita Lainnya:

Sadis Pemuda Berkaus Pasuruan Kutho Begal Diduga Aniaya Pelajar

Identitas 4 Pemuda Berkaus Pasuruan Kutho Begal Diduga Penganiaya Pelajar

Warga sekitar yang melihat aksi dugaan pengeroyokan ini lalu menghubungi keluarga korban. Sekitar pukul 15.00 WIB, keluarga korban menjemputnya yang sudah dalam kondisi luka-luka di sekitar warung tersebut.

Sesampainya di rumah, korban memberitahukan bahwa keempat remaja yang diduga mengeroyoknya masih berada di warung.

“Empat remaja itu sempat dibawa keluarga korban ke RT setempat untuk diselesaikan secara kekeluargaan,” imbuhnya.

Namun, pada sore harinya, sekitar pukul 17.00 WIB, rumah korban ramai dikerumuni warga yang tidak terima atas dugaan penganiayaan tersebut. Tidak lama, petugas kepolisian datang untuk mengevakuasi empat terduga pelaku, tapi sempat terhambat karena dihalangi warga.

Baru pada Jumat (03/03/2023), pukul 01.00 WIB, empat remaja tersebut berhasil diamankan ke Mapolres Pasuruan.

Diberitakan sebelumnya, viral di media sosial dua video sadis pemuda berkaus Pasuruan Kutho Begal diduga aniaya pelajar berseragam sekolah di Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Kamis (02/03/2023). Dalam dua video yang beredar itu terlihat pemuda berkaus 1 Pasuruan Kutho Begal diduga menganiaya korban di pinggir jalan raya.

Dalam video pertama, terlihat pemuda berambut gondrong diduga dengan sadis memukuli hingga menendang kepala korban. Dalam video kedua, terlihat pemuda tersebut sudah melepas kausnya.

Di tengah hujan, pemuda berkaus Pasuruan Kutho Begal itu diduga terus menghajar pelajar sekolah tanpa ampun. Dia juga diduga membanting tubuh korban ke tanah.

Sadisnya lagi, dada korban diduga diinjak beberapa kali oleh pemuda tersebut. Selain itu, nampak pula sejumlah remaja lainnya dengan berjaket hitam ikut mem-bully pelajar tersebut.