2 Jambret Karangploso Diduga Celurit Warga Malang, Identitas Pelaku Masih Diselidiki

Jambret Karangploso.
Kedua pelaku penjambretan di Karangploso, Kabupaten Malang, tertangkap kamera CCTV. (Foto: tangkapan layar)

MALANG, Tugujatim.id Kasus tindak kriminal dua jambret Karangploso meresahkan warga Kabupaten Malang. Apalagi mereka nekat dan tega melukai tiga warga Desa Ngenep, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Sabtu (25/02/2023). Hingga akhirnya, petugas gabungan Tim Buser Satreskrim Polres Malang, Polsek Karangploso, dan Polsek Pagelaran menangkap mereka pada Jumat (03/03/2023).

Kapolsek Karangploso Iptu Bambang Subinanjar mengatakan, perkara ini ditangani Polres Malang. Sebab, dia melanjutkan, terduga pelaku juga beraksi di wilayah lain di Kabupaten Malang.

Menurut dia, jambret Karangploso ini beraksi di Desa Brongkal, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Kamis (23/02/2023).

“Benar (pelaku sudah tertangkap). Perkaranya ditangani Polres Malang untuk dikembangkan. Karena banyak TKP di luar Kecamatan Karangploso,” kata Bambang.

Dia menjelaskan belum mengetahui detail penangkapan dan identitas pelaku. Pihaknya juga belum tahu jambret Karangploso ini pernah beraksi di mana saja. Mereka masih menjalani pemeriksaan.

Baca Berita Lainnya:

Nokia Tak Lagi Jualan HP

Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Tewaskan 17 Orang

Diberitakan sebelumnya, dua penjambret menggasak kalung milik Siti Rohmah, 50, warga Desa Ngenep, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Sabtu (25/02/2023). Korban pun berteriak dan melawan saat perhiasannya diambil.

Anak Siti, Helina Tunita, 27; dan menantu Siti, Kukuh Rizaldi, 27, datang membantu setelah mendengar ada ribut-ribut. Alih-alih bisa melawan, mereka mendapat luka bacokan dari terduga pelaku. Setelah melukai korban, mereka kabur.

Kejadian serupa juga terjadi di Desa Brongkal, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Kamis (23/02/2023). Penjambretan di teras rumah Jasemi, 65, terekam CCTV dan rekamannya viral di media sosial.

Rekaman tersebut menampakkan kedua pelaku berjenis kelamin laki-laki. Mereka berboncengan dan mengincar korban dari pinggir jalan. Pelaku yang dibonceng kemudian menjambret korban dan langsung kabur bersama komplotannya menggunakan sepeda motor.