Motor Warga Pasuruan Hilang Saat Salat Zuhur di Masjid

pasuruan tugu jatim
Petugas Polsek Purworejo saat memeriksa TKP di Masjid Baiturrahman, Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim

PASURUAN, Tugujatim.id – Kendaraan bermotor hilang kembali terjadi di Kota Pasuruan. Kali ini, komplotan maling diduga menggondol motor milik jemaah Masjid Baiturrahman, di Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, pada Senin (12/9/2022).

Aksi itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Seusai pelaksanaan ibadah salat zuhur, seorang jemaah masjid bernama Fahmi Fadli kaget ketika melihat motor yang dipakirnya hilang.

“Saya tadi habis sholat zuhur, mau pulang tiba-tiba motor tidak ada. Jemaah sampai keluar semua pas saya bilang kalau habis kemalingan,” papar Fahmi, pada Selasa (13/09/2022).

pasuruan
Petugas Polsek Purworejo saat memeriksa TKP, di Masjid Baiturrahman, Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim

Setelah mengecek rekaman CCTV masjid, ternyata terlihat seorang pria telah membawa kabur motor Honda Supra X 125 milik korban.

Dalam rekaman CCTV, nampak seorang pria berjaket lengkap dengan masker berjalan memasuki areal masjid. Berselang kurang dari dua menit, pria tersebut tergesa-gesa membawa kabur motor korban keluar dari masjid.

Menurut warga Kelurahan Kebonsari ini, dirinya sudah mengunci ganda sepeda motornya. “Padahal sudah saya kunci kontak, setang juga posisi ke kanan,” jelasnya.

Takmir Masjid Baiturrahman, Sholeh mengungkapkan bahwa meskipun masjid sudah terpasang banyak CCTV, kejadian kehilangan di parkiran masjid tersebut kerap terjadi. Dalam tahun ini saja, sudah lebih dari lima kali ada kehilangan. “Satu bulan terakhir saja sudah dua kali kejadian. Sering di sini ada pencurian, kemalingan kotak amal juga pernah,” ungkapnya.

Hingga kini, kasus ini masih dalam penyelidikan Polsek Purworejo. Petugas telah mengecek CCTV dan meminta keterangan sejumlah saksi guna mengungkap pelaku pencurian.

“Kami bekerja sama dengan Satreskrim Polres Pasuruan Kota tetap mengupayakan ungkap kasus pencurian sepeda motor di wilayah kami tersebut,” ujar Kapolsek Purworejo, Kompol Endy Purwanto.