Mulai Pengerjaan, Perbaikan Jembatan Glendeng Tuban Sedot Anggaran Rp 4 M - Tugujatim.id

Mulai Pengerjaan, Perbaikan Jembatan Glendeng Tuban Sedot Anggaran Rp 4 M

  • Bagikan
Saat Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridky dan sejumlah pejabat lainnya, meninjau jembatan Glendeng Simo, Pada 1 Agustus 2021.
Saat Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridky dan sejumlah pejabat lainnya, meninjau jembatan Glendeng Simo, pada 1 Agustus 2021.

TUBAN, Tugujatim.id – Perbaikan Jembatan Glendeng, Desa Simo, Kecamatan Soko. Sarana penghubung Kabupaten Tuban dan Bojonegoro, mulai dikerjakan. Pengerjaan yang menghabiskan anggaran APBD tahun 2021 ini diprediksi selesai hingga akhir tahun ini.

Kepala inas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Tuban, Agung Supriyadi, mengungkapkan, Pemkab Tuban mengalokasikan anggaran pembangunan Jembatan Glendeng dengan pagu mencapai Rp4,17 miliar yang bersumber dari APBD Tuban tahun 2021. Proses pembangunannya dimulai sejak tanggal 6 September sampai 24 Desember 2021.

“Direncanakan proses pembangunannya kurang lebih empat bulan. Hari ini sedang dilakukan mobilisasi alat yang akan digunakan,” ungkap Agung Supriyadi, Kamis (09/09/2021).

Pembangunan jembatan kali ini mencakup  dua item. Pertama, pembangunan jembatan penghubung 20 meter di sisi Desa Simo. Kedua, perbaikan jembatan Glendeng yang mengalami kerusakan.

“Jadi, bagian Jembatan Glendeng yang rusak akan diangkat untuk diperbaiki dan ditambahi jembatan penghubungnya ke arah utara,” sambungnya.

Agung menambahkan, pihaknya berpesan agar kontraktor pemenang tender mengantisipasi datangnya musim penghujan, sehingga tidak mengganggu timeline pengerjaan proyek.

Sebelum proses pembangunan, lanjut Agung Supriyadi, telah dilakukan rapat koordinasi lintas sektoral. Diantaranya Forum Lalu Lintas Tuban, Satlantas Polres Tuban, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Tuban dan Bojonegoro, juga Forkopimka Soko.

Sebatas diketahui, jembatan Glendeng longsor di sisi utara pada 3 November 2020, akibat hujan deras yang menggerus bagian pondasi jembatan.

  • Bagikan