Pasien OTG di Tuban Dijemput untuk Jalani Isolasi Mandiri

  • Bagikan
Proses penjemputan pasien OTG COVID-19 yang dilakukan oleh Tim Mobile COVID-19 Hunter. (Foto: Humas Polres Tuban)
Proses penjemputan pasien OTG COVID-19 yang dilakukan oleh Tim Mobile COVID-19 Hunter. (Foto: Humas Polres Tuban)

TUBAN, Tugujatim.id – Empat pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) COVID-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah dijemput Tim Mobile COVID-19 Hunter, Kamis (7/1/2021). Mereka dipindahkan ke Rumah Sehat Tuban agar mendapatkan pemantauan dari petugas.

Dua di antaranya dari Kelurahan Latsari, dan dua lainnya dari Kelurahan Kebonsari. Keduanya masih wilayah Kecamatan Tuban

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, menjelaskan pemindahan pasien yang melaksanakan isolasi mandiri bertujuan untuk mencegah penularan COVID-19. Selain itu, juga untuk memperkecil potensi penularan COVID-19 kepada masyarakat yang lain dan juga untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Baca Juga: 5 Skill Penting untuk Sambut Tahun 2021

“Kemarin (7/1/2021) kita memindahkan beberapa pasien ke Rumah Sehat Tuban, Supaya lebih mudah dalam perawatan dan pengawasannya,”ujar Kapoles Tuban, AKBP Ruruj Wicaksono kepada awak media, Jumat (8/1/2021).

Melihat dari data peta sebaran COVID-19 di Kabupaten Tuban, dari 403 yang terkonfirmasi, lebih dari separuhnya saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dan merupakan pasien OTG.

“Dengan cara begini, kita berusaha meminimalisir penyebaran,” tambahnya.

Mantan Kapolres Madiun ini juga menghimbau kepada masyarakat, agar selalu patuh dan taat terhadap Protokol kesehatan. Jadikan Protokol Kesehatan sebagai sebuah kebutuhan dalam menjaga diri, untuk terhindar dari COVID-19.

“Kepada masyarakat agar dalam setiap kegiatan selalu memenuhi protokol kesehatan, sehingga bisa turut membantu mencegah penyebaran COVID-19,” pungkasnya. (Moch Abdurrochim/gg)

  • Bagikan