Pemkab Bojonegoro Bina Ustaz-Ustazah untuk Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan - Tugujatim.id

Pemkab Bojonegoro Bina Ustaz-Ustazah untuk Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan

  • Bagikan
Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah dalam Pembinaan ustaz/ ustazah TPA/TPQ Zona 1 se-Kecamatan Padangan, Senin (11/10/2021). (Foto: Pemkab Bojonegoro) tugu jatim pemkab bojonegoro
Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah dalam Pembinaan ustaz/ ustazah TPA/TPQ Zona 1 se-Kecamatan Padangan, Senin (11/10/2021). (Foto: Pemkab Bojonegoro)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Bagian Kesra (Kesejahteraan Rakyat) Setda menyelenggarakan Pembinaan ustaz/ustazah TPA/TPQ Zona 1 se-Kecamatan Padangan di TPQ Al Bahroin 2 Desa Nguken, Kecamatan Padangan, Senin (11/10/2021). Kegiatan dilakukan untuk mewujudkan pembangunan Bojonegoro berkelanjutan.

Kepala Bagian Kesra, Sahari mengatakan, dalam rangka mewujudkan pembangunan Bojonegoro berkelanjutan, selain pembangunan fisik juga perlu adanya pembangunan mental dan spiritual bagi masyarakat, salah satunya dengan pembinaan ustad/ustazah TPA/TPQ.

“Kegiatan ini merupakan sinergitas Pemkab dan TPA/TPQ yang harapannya mampu memberikan motivasi serta peningkatan kompetensi bagi ustadz/ustadzah pada pelaksanakan kegiatan pembelajaran keagamaan non formal yang kini telah tumbuh kembang di masyarakat,” katanya.

Sementara, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyampaikan, Pemkab Bojonegoro banyak meluncurkan program-program yang telah berjalan dan tercapai sejak tahun 2018 hingga saat ini, baik dalam sektor pendidikan dan keagamaan.

Anna menyebut, program-program tersebut di antaranya, pembinaan marbot masjid, takmir masjid, monita, santunan duka, jama’ah tahlil Wanita, dan tama’ah tahlil pria. Menurutnya, ini sebagai bukti nyata Pemkab Bojonegoro hadir dalam memberikan perhatian di bidang keagamaan, termasuk apresiasi, dan peran serta masyarakat.

“Mari mengabdi dalam pendidikan yang kita tekuni, serta kuatkan tugas di sektor keagamaan bagi masyarakat, dan kita syukuri insentif yang di berikan oleh Pemkab,” ungkap Bupati.

  • Bagikan