Penjahit di Malang Ditemukan Tewas Gantung Diri - Tugujatim.id

Penjahit di Malang Ditemukan Tewas Gantung Diri

  • Bagikan
Petugas kepolisian melakukan evakuasi terhadap jenazah (Polsek Kedungkandang) tugu jatim gantung diri bunuh diri
Petugas kepolisian melakukan evakuasi terhadap jenazah (Polsek Kedungkandang)

MALANG, Tugujatim.id – Seorang penjahit berinisial D (26) asal Kota Malang ditemukan tewas gantung diri di rumahnya di Kelurahan Mergosono, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Kamis (21/10/2021). Kejadian tersebut sontak membuat geger warga sekitar.

Kapolsek Kedungkandang, Kompol Yusuf Suryadi menjelaskan bahwa pria itu ditemukan tak bernyawa di dalam rumah sekitar pukul 11.45 WIB oleh salah seorang warga setempat.

Berdasarkan keterangan saksi mata, Yusuf menceritakan korban ditemukan oleh tetangga yang lewat di depan rumah korban dan melihat anak korban yang masih balita terlihat menangis di depan rumah. Saksi mata lantas memanggil korban dari luar rumah namun tak ada jawaban. Lantaran tak ada jawaban, saksi pun mencoba memeriksa ke dalam rumah korban.

“Saat mengecek di bagian dapur, saksi terkejut melihat korban sudah dalam keadaan menggantung dengan tali melilit di leher korban, dengan lidah menjulur,” bebernya.

Karena merasa takut, kemudian saksi memanggil tetangga lain untuk memastikan kondisi korban. Usai diketahui telah tak bernyawa lagi, saksi melaporkan ke ketua RW dan diteruskan ke pihak kepolisian.

“Menurut informasi dari saksi, selama ini rumah tangga korban tidak ada permasalahan. Namun setelah menderita sakit stroke, korban sudah tidak bekerja lagi. Sehari hari yang mencari nafkah adalah istri korban,” ungkapnya.

Dari hasil olah TKP, pihaknya juga tak menemukan adanya indikasi kekerasan pada tubuh korban. Jenazah korban juga telah dibawa ke rumah sakit untuk keperluan autopsi. Namun keluarga korban tak berkenan dilakukan autopsi.

“Keluarga korban telah menerima dengan membuat surat pernyataan yang disaksikan oleh ketua RT dan ketua RW untuk tidak dilakukan autopsi terhadap korban,” tutupnya.

 

Kontak Bantuan

Anda bisa mencari bantuan jika mengetahui ada sahabat atau kerabat, termasuk diri Anda sendiri, yang memiliki kecenderungan bunuh diri.

Informasi terkait depresi dan isu kesehatan mental bisa diperoleh dengan menghubungi dokter kesehatan jiwa di puskesmas dan rumah sakit terdekat, atau mengontak sejumlah komunitas untuk mendapat pendampingan.

Beberapa pendampingan bisa menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri via e-mail [email protected] dan saluran telepon (021) 9696 9293, dan Yayasan Pulih di (021) 78842580.

Anda juga bisa menghubungi Gerakan “Into The Light” via Facebook di IntoTheLightID atau Twitter @IntoTheLightID. Anda juga bisa menghubungi via e-mail di [email protected]

Anda juga menghubungi Save yourself melalui Facebook Save Yourselves atau Instagram @saveyourselves.id, atau via Line di @vol7047h. Website layanan konseling ini bisa dilihat di saveyourselves.org

  • Bagikan