Peringatan Dini Cuaca 23 Desember: Jawa Timur Berpotensi Hujan Lebat - Tugujatim.id

Peringatan Dini Cuaca 23 Desember: Jawa Timur Berpotensi Hujan Lebat

  • Bagikan
Peringatan cuaca 23 Desember 2020 dari BMKG. (Foto: Instagram Info BMKG)
Peringatan cuaca 23 Desember 2020 dari BMKG. (Foto: Instagram Info BMKG)

JAKARTA, Tugujatim.id – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofikika (BMKG) menyampaikan perkiraan cuaca pada 23 Desember 2020 di beberapa wilayah Indonesia. Di Jawa Timur, hari ini (23/12/2020) berpotensi diguyur hujan lebat disertai petir.

Kondisi hujan dengan intensitas lebat diperkirakan akan mendominasi wilayah Indonesia, terutama Indonesia Bagian Barat, Tengah, dan juga Indonesia Bagian Timur. Sementara untuk Indonesia Bagian Selatan kondisi hujan disertai angin kencang akan mendominasi wilayah tersebut.

Untuk Anda yang berada di wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku Utara, Maluku, Maluku Barat, hingga Papua dihimbau untuk waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas lebat,

Baca Juga: Tanaman Hias Paling Tren 2020 yang Bisa Ditanam Tanpa Bingung Lahan Luas

Sementara untuk wilayah Sumatera Selatan, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, jawa Timur, Sulawesi Barat, dan Papua untuk mewaspadai potensi hujan disertai angin kencang.

Dilansir dari bmkg.go.id terkait cuaca pada 23 Desember 2020, berikut beberapa wilayah di Indonesia yang berpotensi mengalami hujan lebat:

1. Aceh
2. Bali, waspada gelombang laut hingga 2 meter atau lebih di Selat Bali bagian selatan Selat Badung, Selat Lombok bagian Selatan, dan Samudra Hindia selatan Bali.
3. Banten, waspada gelombang tinggi di Selat Banten, Selat Sunda Bagian selatan, Samudra Hindia Selatan Banten
4. Bengkulu, hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir/kilat. Dan gelombang laut tinggi di Perairan Bengkulu, Perairan Enggano hingga Samudera Hindia Barat Bengkulu
5. DKI Jakarta
6. Gorontalo
7. Jambi
8. Jawa Barat
9. Jawa Timur, waspada hujan intensitas sedang dan lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada siang-sore hari di wilayah Kab.Mojokerto, Kab.Pasuruan, Kab.Probolinggo, dan Situbondo, serta dini hari di wilayah Pulau Bawean dan Sumenep
10. Kalimantan Barat
11. Kalimantan Selatan
12. Kalimantan tengah
13. Kalimantan Timur
14. Kalimantan Utara
15. Lampung
16. Maluku
17. Maluku Utara
18. Nusa Tenggara Barat
19. Nusa tenggara Timur
20. Papua Barat
21. Riau
22. Sulawesi Selatan
23. Sulawesi Tengah
24. Sulawesi Tenggara
25. Sulawesi Utara
26. Sulawesi Selatan
27. Sumatera Utara

(Mila Arinda)

  • Bagikan