Persija vs Barito Putera, Stadion Kanjuruhan Jadi Venue 8 Besar Piala Menpora 2021

  • Bagikan
Ilustrasi saat M. Rafli usai mencetak gol ke-2 bagi Arema FC saat melawan Bali United di Stadion Kanjuruhan Senin (16/12/2019). (Foto: Bayu Eka Novanta/Tugu Jatim)
Ilustrasi saat M. Rafli usai mencetak gol ke-2 bagi Arema FC saat melawan Bali United di Stadion Kanjuruhan Senin (16/12/2019). (Foto: Bayu Eka Novanta/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Meski Arema FC sudah tersingkir dari ajang Piala Menpora 2021, tapi tampaknya Malang bakal tetap menjadi bagian dari lanjutan semifinal atau perhelatan 8 Besar Piala Menpora 2021. Sebab, Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, akan menjadi venue pertandingan.

Sesuai dari hasil drawing, Stadion Kanjuruhan bakal menjadi salah satu venue yang mempertemukan PSIS Semarang vs PSM Makassar pada 9 April 2021 dan Persija Jakarta vs Barito Putera pada 10 April 2021.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Karena itu, Panitia Penyelenggara (Panpel) Stadion Kanjuruhan tengah melakukan persiapan, salah satunya dengan mengatasi masalah penerangan.

“Dari total 160 lampu, ada 25 lampu yang mengalami kerusakan sehingga harus segera diganti. Sekarang kalau ditotal semua itu bisa sampai 1.240 lux,” ujar Panpel Stadion Kanjuruhan Abdul Harris saat dikonfirmasi pada Rabu (07/04/2021).

 

Saat ini sudah 10 lampu yang diganti, Harris mengatakan, akan mengebut sisanya sebelum gelaran 8 Besar Piala Menpora 2021 dilaksanakan.

“Sisanya tinggal 15 masih menunggu inden dari Singapura dan dalam waktu dekat akan sampai karena kami membeli dari luar negeri. Lampunya general electrict,” tegasnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan jika untuk keamanan tidak akan jauh berbeda dari waktu fase grup Piala Menpora 2021.

“Sama seperti kemarin, akan ada 3 ring penjagaan dan saya optimistis tidak akan ada penonton yang datang karena digelar saat hari kerja,” ungkapnya.

  • Bagikan