Polda Jatim Siap Amankan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Jatim

  • Bagikan
Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta. (Foto: Kominfo Jatim)
Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta. (Foto: Kominfo Jatim)

SURABAYA, Tugujatim.id – Keputusan mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali mulai 11-25 Januari 2021 direspon Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta. Ia menegaskan bahwa Polda Jatim siap bantu mengamankan PPKM di Jawa Timur.

“Kami segera melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Kodam V/Brawijaya dan Satgas COVID-19 terkait PPKM di daerah pulau Jawa dan Bali pada 11-25 Januari 2021,” jelas Irjen Pol Nico Afinta, Kamis (07/01/2021) sore hari.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Irjen Pol Nico menjelaskan bahwa Polda Jatim akan mengadakan rapat pada Jumat (08/01/2021) untuk bahas teknis pelaksanaan PPKM Jawa-Bali. Selain itu, proses distribusi vaksin juga menjadi bahasan di rapat itu.

Baca Juga: 12 Aplikasi untuk Membuat Hidup Lebih Terorganisir

Tak hanya pengamanan PPKM, pengamanan pendistribusian vaksin juga penting. Saat ini vaksin masih disimpan di kantor Dinas Kesehatan Jatim,” tutur Kapolda Jatim tersebut.

Irjen Pol Nico Afinta juga meminta masyarakat agar menjaga protokol kesehatan setiap waktu. Untuk mencegah meluas dan bertambahnya kasus positif COVID-19 di Surabaya yang mulai melandai. (Rangga Aji/gg)

  • Bagikan