Tahun 2021, Kodim 0819 Pasuruan Siap Cegah Sebaran COVID-19

  • Bagikan
Kodim 0819 Pasuruan siap melakukan operasi untuk ingatkan protokol kesehatan kepada masyarakat. (Foto: Agus Setiawan/Tugu Jatim)
Kodim 0819 Pasuruan siap melakukan operasi untuk ingatkan protokol kesehatan kepada masyarakat. (Foto: Agus Setiawan/Tugu Jatim)

PASURUAN, Tugujatim.id – Kodim 0819 Pasuruan siap turun ke lapangan untuk menegakkan disipilin protokol kesehatan dan penanganan bencana alam kepada masyarakat. Hal tersebut dilatari karena sebaran virus corona atau COVID-19 di Pasuruan pada awal tahun 2021 ini masih terbilang tinggi.

Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Arh Burhan Fajar Arifin mengungkapakan pada tahun 2021 pihaknya masih fokus pencegahan sebaran virus COVID-19 dan bencanan alam. Pihaknya menyatakan bahwa setiap hari pihak Kodim 0819 Pasuruan siap melakukan pemantauan di beberapa titik sesuai instruksi dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Baca Juga: 12 Aplikasi untuk Membuat Hidup Lebih Terorganisir

“Instruksi dari panglima jelas cegah sebaran virus corona. Tiap hari kita lakukan operasi,” ungkap Burhan Fajar saat ditemui Tugu Jatim, Kamis (08/01/2021) kemarin.

Sebatas informasi, lingkup kerja Kodim 0819 Pasuruan juga membawahi wilayah Kabupaten Pasuruan dan Kota Pasuruan.

Burhan juga menambahakan terkait pembubaran kerumunan. Ia menyatakan bahwa meski ada yang tidak setuju, namun pihaknya bakal tetap menegakkan sesuai aturan. Pihaknya menyatakan bahwa meski banyak yang mengatakan Kodim terkenal dengan membubarkan kegiatan kerumunan, namun hal tersebut untuk mencegah tingkat sebaran virus corona.

“Terserah ada yang bilang terkenal bubarin kerumunan, toh kita cuma menjalankan tugas sesuai instruksi,” pungkasnya.

Sebagai informasi. pada hari kamis (07/01/2020) kemarin, tingkat sebaran virus COVID-19 di Pasuruan meningkat,. Di Kabupaten Pasuruan, yakni sebanyak 15 orang dinyatakan positif COVID-19. Di mana angka kumulatif positif sebanyak 2.312 orang, sembuh 1.968 orang, dan meninggal 159 orang. (Agus Set/gg)

  • Bagikan