Pujian Andres Iniesta pada Neymar Jr: Pemain Terbaik Dunia Mesin Permainan Sepak Bola

Neymar Jr. (Foto: IG @neymarjr/Tugu Jatim)
Neymar Jr saat kenakan jersey Brasil. (Foto: IG @neymarjr)

Tugujatim.id – Andres Iniesta melontarkan pujian luar biasa kepada mantan rekan setimnya di Barcelona, Neymar Jr, dengan menyebutnya sebagai “mesin” yang selalu memberikan “tontonan”. Eks Timnas Spanyol Andrés Iniesta, 38, yang saat ini bermain untuk Vissel Kobe (Jepang), telah menyoroti bahwa Neymar adalah eksponen terbesar sepak bola karena dia adalah pemain sensasional dalam menampilkan pertunjukan.

“Neymar adalah mesin permainan sepak bola,” ujarnya.

Mantan pemain internasional Spanyol itu bermain dengan Neymar Jr di Camp Nou selama empat musim. Andres Iniesta sempat merasakan menjadi penyuplai bola bagi Neymar di Barcelona selama empat musim, mulai 2013-2017. Mereka memenangkan beberapa penghargaan bersama, termasuk gelar liga.

Hal itu membuat Iniesta sangat mengetahui kemampuan Neymar Jr. Menurut dia, sang bomber asal Brasil itu merupakan salah satu pemain terbaik di dunia.

Iniesta sekarang bermain di Jepang dengan Vissel Kobe, tapi masih terus memantau perkembangan kolega lamanya yang sekarang menjadi bagian dari skuad bintang di Paris Saint-Germain dan akan memimpin Brasil ke Piala Dunia 2022.

Sekarang pada 2022, bertahun-tahun setelah satu meninggalkan sepak bola tingkat atas untuk mengajar sepak bola di benua lain, dan yang lain memutuskan untuk mendedikasikan masa depannya untuk Paris Saint Germain. Pria dari Fuentealbilla itu berbicara untuk “OneFootball” di mana dia terkenal menyanjung Brasil, mendefinisikannya sebagai “pesepak bola total” karena dia (Neymar Jr) memiliki semua yang ingin dilihat penonton.

“Saya hanya bisa memuji Neymar. Dia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah saya lihat dan dengan siapa saya berbagi ruang ganti dan lapangan. Dia adalah mesin untuk bermain sepak bola, membuat tipuan dan passing. Ketika berbicara tentang sepak bola, kami berbicara tentang hiburan dan pemain. Saya pikir melihat Neymar di lapangan identik dengan itu,” kata pemain gelandang itu dalam pernyataan kepada media digital sepak bola tersebut.

Pemain Brasil itu tiba di Barcelona pada musim panas 2013, dan dengan cepat bergaul dengan baik bersama Andrés yang baik di dalam maupun di luar lapangan selalu menunjukkan rasa saling menghormati yang mutlak seperti dua legenda hidup yang berasal dari FC Barcelona. Beberapa kata dan hubungan yang tidak dapat membuat beberapa penggemar Barcelona melupakan saat-saat indah yang mereka dedikasikan untuk mereka beberapa musim lalu, membesarkan tim dengan upaya mereka – dan rekan satu tim lainnya – untuk dianggap yang terbaik di dunia hampir dengan suara bulat.

Legenda Barca itu menambahkan tentang peluang keberhasilan Neymar dan Brasil di Qatar.

“Saya pikir tidak ada yang tidak akan menempatkan Brasil sebagai kandidat untuk memenangkan Piala Dunia. Saya percaya mereka memiliki tim yang sangat kuat dan saya yakin Brasil akan berjuang untuk itu,” ujarnya.