Resmi Jadi Mitra Pengelola Zakat, Pondok Inspirasi Kolaborasi bersama Rumah Amal Salman

  • Bagikan
Peresmian Pondok Inspirasi menjadi Mitra Pengelola Zakat (MPZ) dari Rumah Amal Salman milik PT Paragon Technology and Innovation melalui Zoom Meeting pada Jumat (03/07/2021). (Foto: Rosita Wulandari/Tugu Jatim)
Peresmian Pondok Inspirasi menjadi Mitra Pengelola Zakat (MPZ) dari Rumah Amal Salman milik PT Paragon Technology and Innovation melalui Zoom Meeting pada Jumat (03/07/2021). (Foto: Rosita Wulandari)

BOGOR, Tugujatim.id – Pondok Inspirasi (Pondasi) resmi menjadi Mitra Pengelola Zakat (MPZ) Rumah Amal Salman milik PT Paragon Technology and Innovation pada Jumat (03/07/2021). Peresmian ini dilakukan melalui virtual Zoom Meeting yang dihadiri pengurus dari kedua belah pihak. Kolaborasi ini tidak hanya dalam pengelolaan zakat, tapi juga kolaborasi program di mana Yayasan Pondok Inspirasi dan Rumah Amal Salman sama-sama memiliki fokus di bidang pendidikan dan kepemudaan.

“Rumah Amal Salman (RAS) sangat senang bisa berkolaborasi dan bermitra dengan Pondok Inspirasi. Tanpa sadar kita ibarat dijodohkan oleh PT Paragon Technology and Innovation, akhirnya merasa cocok satu sama lain dan membangun kolaborasi yang bertujuan untuk memperluas kebermanfaatan,” ujar¬† General Manager RAS Agis Nurholis.

Sementara itu, perjanjian kerja sama (MoU) pun sebelumnya telah ditandatangani oleh Ketua Yayasan Pondok Inspirasi Agus Harianto dan Direktur Rumah Amal Salman Kamal Muzaki.

“Kami menyambut baik kolaborasi ini karena dari sini juga Pondok Inspirasi bisa banyak belajar dari Rumah Amal Salman. Ke depannya semoga kami bisa sama-sama berjalan menebar kebermanfaatan,” ujar Agus Harianto.

Untuk kolaborasi yang sudah direncanakan adalah kolaborasi Qurban. Di mana hal itu dilakukan karena mendekati perayaan Hari Raya Idul Adha tahun 2021.

Untuk diketahui, Pondok Inspirasi merupakan organisasi sosial pendidikan dan kepemudaan yang berdomisili di Bogor. Pondok Inspirasi telah diinisiasi oleh alumnus IPB University sejak 2013. Selain menjadi organisasi yang aktif di dunia kepenulisan ilmiah, Pondok Inspirasi juga menjadi salah satu Komunitas Terpilih Community Challenge Kahf, terpilih mengikuti Girl Leadership Program bersama Menteri Keuangan RI, Young Business Hub di Turki, mengikuti YSEALI YOUnified 2020, dan mendapatkan tiga medali emas di ajang internasional Malaysia Technology Expo 2021 dan MISIIT Archimedes Russian 2021.

Pondok Inspirasi juga mendapatkan dukungan pendampingan coaching terhadap penguatan inovasi dari PT Paragon Technology and Innovation. Pondok Inspirasi pun mengemban nilai-nilai ketangguhan, kreativitas, pemelajar, dan menginspirasi.

  • Bagikan