Sempat Tangani Acara Pernikahan Rizky Billar, Penyanyi Legendaris Elly Kasim Tutup Usia

Sempat Tangani Acara Pernikahan Rizky Billar, Penyanyi Legendaris Elly Kasim Tutup Usia

  • Bagikan
Elly Kasim bersama Judika semasa hidupnya, kini penyanyi asal Minang tersebut telah berpulang untuk selamanya/tugu jatim
Elly Kasim bersama Judika semasa hidupnya, kini penyanyi asal Minang tersebut telah berpulang untuk selamanya. (Foto: Instagram @ellykasimofficial)

Tugujatim.id – Kapan ajal akan tiba tidak ada satupun orang yang tahu. Itulah yang dialami penyanyi legendaris Elly Kasim yang baru saja dinyatakan meninggal dunia. Padahal pada Kamis (19/8/21), penyanyi berdarah Minang itu masih sempat mengurus pernikaha Rizky Billar-Lesti Kejora yang menggunakan adat Minang.

Seluruh masyarakat Indonesia menjadi saksi pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora dengan adat Minang yang megah. Pernikahan sarat budaya Minang tersebut ternyata tidak lepas dari bantuan salah satu penyanyi Kondang asal Minang, yaitu Elly Kasim yang kini telah berpulang untuk selamanya.

Hari ini kabar duka menyelimuti seluruh penggemarnya, tidak terkecuali Rizky Billar dan Lesti Kejora. Elly Kasim merupakan sosok yang sangat mereka cintai. Dengan kepergian beliau hari ini tentu akan meninggalkan kesedihan yang teramat dalam.

Pelantun lagu Ayam Den Lapeh tersebut meninggal pada hari Rabu, 25 Agustus, pukul 03.00 WIB dini hari. Beliau mengehmbuskan nafas terakhir pada usia ke 76 tahun, di Rumah Sakit MMC Kuningan Jakarta akibat penyakit lambung yang dideritanya.

Elly Kasim tenar sebagai penyanyi legendaris lagu-lagu Minang. Dalam penampilannya, dia sering berduet dengan berbagai artis nasional, salah satunya Judika. Suatu ketika, mereka berdua menyanyikan lagu Minang berjudul Pulanglah Uda yang disesuaikan menjadi Pulanglah Adiak.

Dia lahir pada 27 September 1944 di Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Dan, mulai aktif di dunia tarik suara pada tahun 1961. Hingga saat ini beliau telah merilis kurang lebih 100 buah album solo yang digemari oleh banyak orang.

Selain aktif di dunia tarik suara, istri Nasif Bazir itu juga memiliki usaha wedding organizer khusus adat Minang yang berlabel Elly Kasim Collection. Maka dari itu beliau juga terlibat dalam persiapan acara pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora, serta pada pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

Innalillahi wa Inna ilaihi rajiun. Allahummagfirlaha warhamha wa’afihi wa’fuanha. Semoga Allah memberikan tempat yang terbaik dan surga bagi beliau.

Aamin Ya Rabbal ‘aalamiin.

  • Bagikan