Serbia vs Portugal: Imbang 2-2, Ronaldo Masih Puasa Gol

  • Bagikan
Pemain Portugal, Diogo Jota pencetak gol di babak awal melakukan selebrasi bersama rekan-rekan setimnya pada laga Serbia vs Portugal. (Foto: Instagram/Portugal)
Pemain Portugal, Diogo Jota pencetak gol di babak awal melakukan selebrasi bersama rekan-rekan setimnya pada laga Serbia vs Portugal. (Foto: Instagram/Portugal)

Tugujatim.id – Puasa gol Critiano Ronaldo kian berlanjut. Setelah dua kali main di ajang liga maupun membela negarannya, pemain 36 tahun tersebut tak kunjung selesai mengkahiri puasa golnya. Bahkan pada laga Serbia vs Portugal di ajang kualifikasi Piala Dunia, Minggu (28/3/2021) dini hari tadi, striker Juventus ini juga tidak bikin gol saat membela negaranya melawan Serbia di Stadion Rajko Mitic itu.

Kendati laga Serbia vs Portugal berarkhir dengan gol imbang 2-2. Namun tidak ada nama Cristiano Ronaldo dalam papan nama pencetak gol pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 di grup A Zona Eropa.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Dua gol Selecao das Quinas dihasilkan melalui brace Diogo Jota (11′, 36′). Adapun gol-gol balasan dari Serbia lahir dari Aleksandar Mitrovic (46′) dan Filip Kostic (60′).

Sebenarnya, dalam pertandingan tersebut, pacar dari Georgina Rodriguezsukses membobol gawang Serbia. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit asit asal Belanda, Danny Makkelie pada masa injury time atau sekitar menit 93. Ronaldo lantas protes dan diberi wasit kartu kuning atas aksinya itu.

Ronaldo tak terima dengan keputusan itu. Ia memprotes wasit dan memilih meninggalkan pertandingan sambil membanting ban kaptennya sebelum wasit meniup peluit tanda pertandingan usai.

Laga Serbia vs Portugal ini merupakan kali kedua Ronaldo mandul mencetak gol di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebelumnya, dia juga hampa gol kala Portugal menang 1-0 atas Azerbaijan pada matchday pertama.

Sementara itu, hasil imbang ini menempatkan Portugal di peringkat kedua klasemen Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa dengan koleksi empat poin dari dua laga.

Jumlah poin itu serupa dengan milik Serbia yang kini memuncaki klasemen Grup A. Pada matchday ketiga, Portugal akan menghadapi tuan rumah Luksemburg, Rabu (31/3/2021) dini hari WIB. (Mochamad Abdurrochim)

  • Bagikan