Siap Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar, 461 Sekolah di Kabupaten Bojonegoro Laksanakan Mulai Juli 2022 - Tugujatim.id

Siap Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar, 461 Sekolah di Kabupaten Bojonegoro Laksanakan Mulai Juli 2022

  • Bagikan
Kurikulum Merdeka Belajar.(Foto: Pexels/Tugu Jatim)
Ilustrasi siswa yang sedang sekolah. (Foto: Pexels)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Sebanyak 461 sekolah di Kabupaten Bojonegoro siap menerapkan kurikulum Merdeka Belajar tahun ajaran 2022-2023 yang akan dimulai pada awal Juli 2022.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro Suyanto mengatakan, pihaknya terus melakukan sosialisasi, persiapan, dan pelatihan bagi tenaga pendidik. Langkah-langkah untuk menyukseskan kurikulum Merdeka Belajar dipersiapkan mulai dari tim sekolah, pengawas, dan dari dinas serta pejabat yang membidangi untuk selalu bersinergi.

“Kami persiapkan mulai dari lembaga sekolah, dinas, dan guru. Begitu juga pejabat yang membidangi pelatihan serta pejabat kurikulum. Semua kami persiapkan,” jelasnya.

Menurut Suyanto, muara pendidikan tetap sama, hanya saja penguatan pada pendidikan karakter juga diutamakan, selain keterampilan dan kemampuan kognitif.

“Dari langkah-langkah tadi, kami bentuk tim kabupaten. Setelah itu melangkah sosialisasi di masing-masing wilayah. Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar tahun ajaran 2022-2023,” kata dia.

Suyanto mengatakan, sebanyak 461 sekolah di Kabupaten Bojonegoro nantinya menerapkan Kurikulum Merdeka jalur mandiri. Di antaranya, kategori mandiri belajar 99 sekolah, kategori mandiri berubah 341 sekolah, kategori mandiri berbagi 21 sekolah. Jumlah tersebut tersebar merata mulai dari jenjang PAUD, SD, SMP, SLB hingga SMA/SMK, baik itu swasta maupun negeri.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan