Sinopsis Film Snitch, Penyamaran Dwayne Johnson dalam Menangkap Raja Narkoba - Tugujatim.id

Sinopsis Film Snitch, Penyamaran Dwayne Johnson dalam Menangkap Raja Narkoba

  • Bagikan
Dwayne Johnson (The Rock) dalam film Snitch
Dwayne Johnson (The Rock) dalam film Snitch. (Foto: IMDb)

Snitch merupakan film bergenre drama kejahatan yang berasal dari Amerika Serikat. Film ini menampilkan banyak adegan seru dari awal hingga akhir cerita. Film ini juga menyuguhkan beberapa adegan yang berkaitan dengan keluarga.

Film ini digarap sesuai arahan sutradara bernama Ric Roman Waugh. Proyek ini pertama kali direncanakan oleh Guy East dan Nigel Sinclair pada 2004. Jalan cerita film ini berdasarkan pengalaman informan DEA James Settembrino. Sedang skenario film Snitch ditulis oleh dua orang sekaligus, yakni Justin Haythe dan Ric Roman Waugh yang juga sebagai sutradara. Justin Haythe adalah orang yang menulis skenario awal.  Proses pembuatan film inipun dimulai pada Desember 2011 dan berakhir pada 19 Januari 2012.

Baca Juga: Tips dan Cara Efektif Membangun Komunikasi dengan Anak Sejak Usia Dini

Pengambilan ambar untuk film ini dilaksanakan di di Kota Bossier, Louisiana.  Film berdurasi 112 menit ini didistribusikan secara resmi oleh Summit Entertaiment. Film ini pun pertama kali dirilis di Amerika Serikat pada 23 Februari 2013.

Film Snitch dibintangi oleh aktor dan aktris kenamaan yang telah malang melintang di dunia perfilman. Pemeran utama dalam film ini adalah Dwayne Johnson. Selain itu ada pula aktor dan aktris lainnya yang turut berperan dalam film ini, seperti Barry Pepper, Susan Sarandon, Jon Bernthal, Benjamin Bratt, dan Michael Kenneth Williams.

Sinopsis Film Snitch

Film ini berkisah tentang seorang ayah bernama John Matthews (Dwayne Johnson) yang pergi menyamar untuk sang putra yang dipenjara karena tuduhan transaksi narkoba. Adegan dalam film Snitch bermula ketika ia mendapat telepon dari sang istri.

Ia memberi tahu John tentang sang anak, Jason yang dituduh sebagai pengedar narkoba karena jebakan dari temannya. Jason pun harus menjalani hukuman penjara selama 10 tahun. John pun berusaha mengurangi masa tahanan dari anaknya.

Baca Juga: 14 Juta Ton Sampah Plastik Mengendap di Dasar Lautan, Studi Membuktikan

Akhirnya, ia menemui seorang jaksa bernama Joanne Keeghan untuk meminta pertolongan. Joanne pun menyetujui permintaan tersebut dengan syarat John harus mampu menangkap bandar narkoba.

John menyanggupi peryaratan yang diajukan Joanne. Ia pun pergi mencari tahu tentang orang-orang yang pernah tertangkap kasus narkoba. Orang tersebut adalah Daniel James yang sedang dalam proses memperbaiki kehidupan dengan tidak melakukan kejahatan lagi.

John pun menawarkan kesepakatan dengan sejumlah uang untuk bisa bertemu pengedar narkoba. Pada awalnya Daniel menolak untuk memberikan kesepakatan, namun akhirnya setuju dengan syarat John harus memastikan anak istrinya pindah ke tempat yang lebih aman.

Akhirnya John diperkenalkan dengan bandar obat terlarang yang sangat berbahaya. John menawarkan untuk membawa obat-obatan ini dengan menggunakan truk dengan sedikit resiko karena tidak mudah dicurigai oleh kepolisian.

Baca Juga: Prekuel Game of Thrones Akan Rilis Tahun 2022, Fokus ke Cerita Keluarga Targaryen

Ketika John berangkat menuju perbatasan Meksiko untuk mengambil barang yang dimaksud, ada penyerbuan dari geng musuh. Beruntung John berhasil menyelesaikan transaksi ini dengan baik. Hal inipun menjadi kesan yang baik untuk bos Kartel Juan Carlos.

Suatu hari, Daniel mengetahui jika John memiliki kesepakatan dengan pihak kepolisian. Ia pun memperingatkan John agar lebih berhati-hati karena akan muncul masalah yang serius jika kesepakatan itu bocor. Bahkan nyawa mereka dan seluruh keluarga akan menjadi taruhannya.

John dan Daniel pun menyusun rencana untuk bisa bebas dari agen pemerintahan dan Kartel. Mereka pun menyerang rumah Malik. Penyerangan itu mengakibatkan Malik meninggal.  Sebelum meninggal, Malik telah memberikan nomor kepada Daniel yang bisa digunakan untuk melacak serta menangkap raja narkoba yang selama ini bebas.

Review

Film Snitch mendapatkan respon yang cukup baik dari para penonton. Sejak dirilis di 2.511 bioskop di Amerika Serikat, film ini berhasil meraup penghasilan sebesar 13,2 juta dolar Amerika dengan rata-rata 5.2 ribu dolar per teater. Apabila dihitung secara keseluruhan, film ini meraup penghasilan sekitar 57,8 juta dolar yang 14,9 di antaranya berasal dari penayangan secara internasional. Pada awal penayangannya, film inipun peringkat ke-2 di box office.

Baca Juga: Inggris Bakal Kembalikan 5.000 Artefak Kuno ke Irak

Film ini juga mendapat berbagai tanggapan dari kritikus. Snitch mendapatkan nilai cukup positif di Rotten Tomatoes, yakni sebesar 56% berdasarkan 103 ulasan. Sementara itu situs IMDb, film ini mendapat skor 6,4/10 dari 81.454 penilai. Banyak kritikus yang memuji aksi Dwayne Johnson dalam memerankan peran utama, tetapi mereka merasa eksekusi pesan film yang ingin disampaikan agak kabur. (Sindy Lianawati/gg)

  • Bagikan