Spoiler One Piece 997: Kaido Semakin Serius! Ingin Hancurkan Onigashima dan Ibu Kota Bunga

  • Bagikan
one piece 991 one piece volume 97
Sampul komik One Piece volume 97 terbaru. (Foto: Shonen Jump-Eiichiro Oda)

Kisah pertempuran antara aliansi bajak laut Topi Jerami, Kaido dan Big Mom bakal hadir kembali akhir pekan ini. Pada One Piece 997, terdapat beberapa bagian yang begitu seru mulai dari awal chapter hingga terakhir. Mulai lanjutan kisah Sanji, pertarungan Zoro, hingga aksi Kaido yang terlihat semakin serius dan beringas menunjukkan kemampuan sesungguhnya.

Lalu, seperti apa kisah One Piece 997 ini? Berdasarkan spoiler yang sudah beredar di dunia maya, chapter terbaru One Piece ini akan berjudul Homura, atau “Nyala Api”

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Kisah awal pada bab ini akan melanjutkan sambungan pada One Piece 996 sebelumnya, yakni Sanji yang terkejut akan sosok misterius. Mengawali One Piece 997 ini, Sanji ditangkap oleh salah seorang Tobiroppo, yakni Black Maria.

Baca Juga: 7 Gerbong Kereta Api Meluncur Sendiri Tanpa Lokomotif hingga Anjlok

Tak sampai di sana, beberapa Shinuichi atau Headliner pergi menyusul ke tangga lantai 4 untuk mengejar gerombolan Luffy dkk. Namun, jalur yang diambil Luffy berbeda. Ia terlihat memanjat melalui jalan yang dibuat oleh para samurai negeri Wano.

Zoro Kalahkan Apoo pada One Piece 997

Di sisi lain, pada One Piece 997 ini akan menggambarkan kemarahan Zoro yang begitu dahsyat. Zoro tampak meluapkan emosi tersebut usai melihat potongan tangan Kiku jatuh dari langit atau puncak Istana Onigashima.

Kegeraman melihat kondisi pertempuran antara Red Scabbards dan juga Kaido yang kemungkinan besar sudah mendekati akhir membuat Zoro tampak emosional. Zoro pun akhirnya mengalahkan Apoo dengan sabetan pedangnya. Usai mengalahkannya, Zoro akhirnya mendapat penawar wabah yang tengah menyeruak di antara kerumunan massa.

Zoro kalahkan Apoo dalam spoiler One Piece 997
Zoro kalahkan Apoo dalam spoiler One Piece 997. (Sketsa: via Reddit)

Setelah kejadian tersebut, Chopper mengungkapkan bahwa dirinya sudah menemukan rahasia dan struktur virus yang diciptakan oleh Queen. Ia pun berjanji akan segera membuat penawarnya bagi semua orang di medan pertempuran tersebut.

Mengetahui kondisi tersebut, Queen berusaha untuk menyerang Chopper. Namun dengan sigap Zoro menghentikan serangan Queen. Zoro masih menujukkan rasa marah akan kejadian sebelumnya.

Bersamaan dengan itu pula, tampak terjadi gempa bumi di Onigashima. Semua orang tidak mengetahui dari mana gempa bumi yang menggetarkan itu berasal. Saat itu pula, Brook salah mengira bahwa gempa tersebut karena ledakan haki dan ambisi milik Zoro yang saat itu sedang emosi. Namun, dimungkinkan sumber getaran itu berbeda.

Baca Juga: Tino Sidin, Guru Menggambar yang Jadi Google Doodle pada Hari Guru Nasional

Mantan Komandan Divisi 1 bajak laut Shirohige, Marco menyela pertempuran. Ia bertanya pada Zoro dan juga Robin apakah dirinya bisa membantu.

Bergerak pada cerita lain, Yamato akhirnya membeberkan dari mana getaran yang mengguncangkan seluruh pulau Onigashima itu berasal. Putri Kaido yang mengaku sebagai Kozuki Oden itu mengatakan terkait api naga yang membuat seluruh pulau bergemuruh.

Pada akhir One Piece 997 ini, Kaido tampak menyelimuti pulau Onigashima itu dalam kabut dan awan pekat. Ia berniat membawa Onigashima ke Ibu Kota Bunga. Pusat di mana para penduduk negeri Wano tengah merayakan pesta. Apakah Kaido berencana menghancurkan Onigashima dan juga Ibu Kota Bunga sekaligus dalam pertempuran ini? Mari kita tunggu kelanjutan kisahnya akhir pekan ini! (gg)

  • Bagikan