Sumber Maron Malang: Solusi Wisata Murah Penghilang Lelah

  • Bagikan
Wisata Sumber Maron, Malang. (Foto: Instagram sumbermaron)
Wisata Sumber Maron, Malang. (Foto: Instagram sumbermaron)

MALANG, Tugujatim.id – Liburan bersama keluarga menikmati alam untuk sekedar bermain air atau berpiknik ternyata tidak harus jauh-jauh ke pelosok daerah atau hutan. Salah satu pilihan saat hari libur yang pendek dan ingin berwisata alami tanpa harus capek-capek berkendara jauh ada Wisata Sumber Maron di Desa Clumprit, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

Di Wisata Sumber Maron Malang,wisatawan bisa menikmati piknik ditemani sejuknya udara dan rindangnya pohon-pohon. Wisatawan juga bisa bermain air dan berenang bersama keluarga.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Baca Juga: Wisata Negeri Atas Air, Rumah Minimalis yang Instagramable di Bojonegoro

Salah satu wisatawan asal Pagelaran bernama Sulistya Wati, mengatakan di sangat suka bersantai di atas batu di Wisata Sumber Maron. “Saya dari rumah langsung ke sini dari jam 9 pagi tadi,” ujarnya saat dijumpai, Jumat (11/12/2020).

Wisata Sumber Maron tampak dari atas. (Foto: Instagaram Sumber Maron)
Wisata Sumber Maron tampak dari atas. (Foto: Instagaram Sumber Maron)

Perempuan 25 tahun ini mengatakan setiap minggu dirinya menyempatkan mampir ke Sumber Maron bersama keluarga. “Setiap pekan saya sempatkan mampir ke sini bersama keluarga,” ungkapnya.

Sulis mengatakan sangat suka berwisata ke Sumber Maron karena harga tiket masuknya sangat terjangkau. “Tiketnya sangat murah, cuma Rp 5.000,- saja setiap orang,” tegasnya.

Sementara itu, Hudi selaku salah satu pengelolaan Wisata Sumber Maron mengatakan jika setiap akhir pekan jumlah pengunjung selalu membludak.

“Kalau hari-hari biasa mungkin cuma 200 sampai 300 pengunjung saja. Tapi kalau masuk akhir pekan atau saat hari libur biasanya lebih dari 1.000 pengunjung,” pungkasnya. (rap/gg)

  • Bagikan