Sumber Mata Air Baru Muncul di Desa Giripurno Kota Batu - Tugujatim.id

Sumber Mata Air Baru Muncul di Desa Giripurno Kota Batu

  • Bagikan
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko saat mengunjungi sumber mata air baru benama Rembyung di Dusun Krajan, Bumiaji Kota Batu. (Foto: Prokopim KWB) sumber mata air baru kota batu
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko saat mengunjungi sumber mata air baru benama Rembyung di Dusun Krajan, Bumiaji Kota Batu. (Foto: Prokopim KWB)

BATU, Tugujatim.id – Sebuah sumber mata air baru muncul di kawasan Dusun Krajan, Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Namanya sumber mata air Rembyung.

Munculnya sumber mata air ini tentu membuat warga berbahagia di tengah kondisi menyurutnya mata air di kota wisata selama ini. Saat ini, warga sekitar langsung membangun sejumlah instalasinya dengan dana swadaya desa.

”Saat ini proses pembangunannya sudah 50 persen,” kata Panitia Pembangunan Sumber Air Rembyung Dusun Krajan, Mustaqim pada awak media, Minggu (24/10/2021).

inisiatif itu kemudian diapresiasi positif oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. Menurut dia, inisiatif warga untuk melindungi sumber mata air dirasa sangat penting. Dia berharap agar warga terus menjaga sumber air tersebut agar tetap mengalir hingga masa anak cucu.

”Munculnya mata air ini adalah anugerah. Semoga bisa tetapnada. Saya titip sumber air ini terus dijaga untuk masa depan anak cucu kita,” harap Dewanti.

Terpisah, Kepala Desa Giripurno Suntoro menambahkan, jika Sumber Rembyung ini telah terdata oleh Pemdes Giripurno. Sebelumnya sumber tersebut telah dijaga dan dirawat oleh warga Dusun Krajan.

“Sejauh ini warga sekitar ikut melindungi, menjaga, merawat sumber di sana supaya tetap mengalir deras. Ini menjadi aset warga untuk kebutuhan bersama, sehingga patut untuk dijaga dan dilestarikan,” kata dia.

  • Bagikan