Tanggapi Aksi Damai Suporter Persibo, Abdullah Umar Targetkan Masuk Liga 2 PSSI Jatim

  • Bagikan
Pertemuan perwakilan suporter Bojonegoro Bersatu dengan Abdullah Umar yang merupakan manajemen lama Persibo Bojonegoro di Gedung DPRD Bojonegoro, Senin (14/06/2021). (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Pertemuan perwakilan suporter Bojonegoro Bersatu dengan Abdullah Umar yang merupakan manajemen lama Persibo Bojonegoro di Gedung DPRD Bojonegoro, Senin (14/06/2021). (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Menanggapi suporter Bojonegoro Bersatu terkait tuntutan yang disampaikan pada aksi damai di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro Senin, (14/06/2021) kemarin, Ketua Umum Persibo, Abdullah Umar yang juga merupakan manajemen lama, berani memastikan jadwal perencanaan dan pendanaan klub untuk Liga 3 PSSI Jawa Timur 2021 sudah siap. Bahkan, Persibo Bojonegoro ditargetkan bisa naik ke Liga 2 pada musim depan.

Menurut Abdullah Umar, pendaftaran Liga 3 bukan sesuatu yang dianggap main-main, ia mengatakan bahwa hal tersebut memang sudah dipersiapkan dengan matang dan bahkan mentargetkan Persibo masuk level ke Liga 2. Pihaknya juga menjelaskan akan membentuk tim teknis yang khusus kaitanya dengan proses yang akan berjalan ke depan.

“Tugas kami hanya memastikan bahwa pengelolaan itu berjalan lancar, ditangani oleh pihak di bidang bersangkutan,” jelasnya.

Sementara, lanjut Abdullah Umar, permasalahan sebelumnya terletak pada masalah pendanaan. Untuk tahun ini, ia memastikan tidak ada lagi permasalahan terkait dana.

“Kita pastikan musim 2021 tidak ada problem dana bahkan kita siap targetkan masuk ke Liga 2,” katanya.

Tak hanya itu, pihaknya juga telah menampung dan mencatat semua aspirasi dari suporter untuk dibawa kepada rapat internal management yang akan melibatkan tokoh-tokoh sepak bola, pengusaha, serta pemerintah kabupaten untuk dimintai pendapat.

“Untuk aspirasi dari teman-teman akan kita sampaikan, dan untuk hasilnya nanti bagaimana juga akan kita sampaikan, kita rilis secara terbuka,” tuturnya.

Sementara itu, pihak suporter Bojonegoro Bersatu melalui perwakilanya meminta bukti berupa hitam diatas putih dengan tanda tangan bermaterai dari manajemen untuk target Persibo lolos di Liga 2. Apabila tersebut tidak terpenuhi maka diharuskan untuk mengundurkan diri.

“Mohon semua stakeholder dilibatkan termasuk Pak Sukur Priyanto (yang ditunjuk sebagai CEO baru Persibo), dan jika tidak sesuai kita akan tetap boikot pertandingan Persibo di manapun,” tegas Arif.

  • Bagikan