Tanggul Proyek Jembatan Kedungkandang di Malang Ambrol, Padahal Baru Selesai Dibangun - Tugujatim.id

Tanggul Proyek Jembatan Kedungkandang di Malang Ambrol, Padahal Baru Selesai Dibangun

  • Bagikan
Tanggul atau plengsengan pinggir sungai di proyek pembangunan Jembatan Kedungkandang, Kota Malang ambrol. Padahal, tanggul tersebut baru saja dibangun.
Tanggul atau plengsengan pinggir sungai di proyek pembangunan Jembatan Kedungkandang, Kota Malang ambrol. Padahal, tanggul tersebut baru saja dibangun. (Foto: AZM)

MALANG – Sebuah tanggul Sungai Amprong yang berada tepat di lokasi pengerjaan proyek Jembatan Kedungkandang, Kota Malang ambrol. Padahal, tanggul terasering yang menghadap ke arah sungai di bawah jembatan tersebut baru saja selesai dibangun.

Informasi yang dihimpun, ambrolnya tanggul tersebut diketahui baru sekitar pukul 05.20 WIB, Senin (23/11) pagi. Seorang warga sekitar, Faris (40), saat ditanyai reporter menuturkan, luasan plengsengan yang ambrol ini sepanjang sekitar 45 meter dengan tinggi kurang lebih 15 meter.

Baca Juga: Jokowi: Jangan Sampai Pilkada Ganggu Penyelesaian COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi

“Kalo ambrol persisnya saya gak tau. Tapi sejak jam 6 pagi tadi warga sini sudah ramai liat plengsengan ambrol ini,” ujarnya kepada awak media, Senin (23/11).

Lebih lanjut, asumsinya, ambrolnya tanggul atau plengsengan yang baru dibangun bertepatan dengan pengerjaan Jembatan Kedungkandang baru ini akibat intensitas hujan cukup tinggi pada Minggu (22/11), hingga mengakibatkan banjir besar. Diketahui, hujan turun seharian sejak siang hingga malam.

“Kemarin habis hujan seharian itu di sini banjir besar memang. Gede-gedenya banjir pas jam 6 magriban itu. Mungkin malem, warga lain saya tanya juga gak ada yang tau atau dengar suara apa,” katanya menduga.

Ads Dinas Pendidikan Jatim. Hari Guru Nasional 2020
Ads.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada kerugian, baik korban jiwa. Beruntung juga tidak sampai mengganggu pengerjaan proyek Jembatan. Untuk kerugian materiil proyek masih belum diketahui.

Pantauan reporter di lapangan, pihak pekerja proyek saat ini sedang melakukan pengurukan tanah di sekitar lokasi. Diketahui, tanggul sungai lama yang berada di sisi timur juga diketahui ambrol.

Baca Juga: Mengenal Fitur Fleet yang Hadir untuk Warga Twitter

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) Kota Malang, Hadi Santoso membenarkan hal ini. Bahwa, plengsengan yang ambrol ini baru saja selesai dibangun pada Sabtu (21/11).

“Tapi Minggu (22/11) sudah ambrol. Ambrolnya itu juga barengan dengan plengsengan yang ada di seberangnya. Mungkin sekitar jam 8-9 malam posisi waktu itu hujan deras,” ungkapnya dikonfirmasi awak media, sore hari. (azm/gg)

  • Bagikan