Terduga Teroris di Tuban: Dikenal Tetangga Sebagai Tukang Ojek - Tugujatim.id

Terduga Teroris di Tuban: Dikenal Tetangga Sebagai Tukang Ojek

  • Bagikan
Suasana rumah tempat tinggal terduga teroris yang diamankan Densus 88 di Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)
Suasana tempat tinggal terduga teroris yang diamankan Densus 88 di Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Densus 88 Mabes Polri telah mengamankan terduga teroris atas nama Roby Hartoyo alias Aby Omar di Tuban, Jumat (2/4/2021). Berdasar kesaksian tetangga, terduga dikenal bekerja sebagai tukang ojek.

“Setahu saya ngojek di perempatan pasar,” terang salah satu tetangga, Surat (67).

Meski demikian, pihaknya tidak mengetahui secara pasti pekerjaan tetap dari terduga Roby Hartoyo. Sebab, menurutnya terduga memiliki kepribadian yang cenderung tertutup dan jarang berkumpul dengan warga sekitar.

“Tapi yang jelas tidak tahu pasti pekerjaaannya. Karena jarang bertemu dengan warga,” lanjut Surat.

Selain itu aktivitas yang lainnya yang dilakukan Roby berdasar kesaksian warga sebenarnya terbilang normal. Yakni seperti mengantarkan anaknya mengaji di salah satu TPQ di Kecamatan Rengel, serta mengantar istri ke pasar untuk berjualan daging sapi.

“Pernah tahu jemput anaknya mengaji,” ungkapnya.

Sementara itu, tetangga lainnya, Narto, mengungkapkan jika terduga teroris ini memang jarang berkomunikasi dan bersosialisasi dengan warga sekitar. Kondisi lainnya, dinyatakan pernah mengalami sedikit depresi. Sebab dulunya orang tuanya merupakan satu di antara orang terkaya di Kecamatan Rengel dari usaha daging sapi. Kemudian sepeninggalan orang tua, perekonomian sedikit menurun dan istrinya pun minta cerai.

“Sejak itu, cara komunikasinya dengan warga agak ngelantur,” ungkapnya.

Namun, dia nikah lagi dengan Yeni Ningsih dan memiliki satu anak. Kemudian aktivitas pekerjaaannya serabutan.

“Kalau ikut jaringan teroris, terus terang tidak tahu mas. Tadi secara tiba-tiba polisi langsung menuju rumah Roby,” pungkasnya.

Sebatas diketahui, Roby Hartoyo alias Aby Omar ditangkap di rumah adiknya, Salon Mustika ‘Mbak Dewi’. Pada saat itu mengantarkan les privat anaknya. (Mochamad Abdurrochim/gg)

  • Bagikan