Tingkat Kesembuhan Tinggi, 1.924 Pasien COVID-19 di Pasuruan Dinyatakan Sembuh

  • Bagikan
Jumlah pasien COVID-19 yang berangsur pulih di Pasuruan semakin meningkat. (Foto: Pemkab Pasuruan)
Jumlah pasien COVID-19 yang berangsur pulih di Pasuruan semakin meningkat. (Foto: Dokumen/Pemkab Pasuruan)

PASURUAN, Tugujatim.id – Total sebanyak 1.924 pasien COVID-19 di Kabupaten Pasuruan yang sebelumnya dinyatakan positif, hingga Rabu (6/1/2021) ini akhirnya dinyatakan sembuh. Hal tersebut membuat tingkat kesembuhan dari virus corona di wilayah Kabupaten Pasuruan tersebut sangat tinggi.

Satgas COVID-19 Kabupaten Pasuruan, mendata bahwa hingga sekarang terdapat total sebanyak 2.275 pasien yang dinyatakan positif COVID-19. Sedang 1.924 orang sudah dinyatakan sembuh dan bebas dari virus corona.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Tingkat kesembuhan tersebut, artinya mencapai 84,57%, di mana 155 orang meninggal dunia, dan 196 orang lainnya masih dirawat.

Baca Juga: Mengenang Sosok Gus Dur: Pluralisme dan Cerita Tentang Papua

Syaifudin Ahmad Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan menjelaskan untuk warga yang masih dalam perawatan, ada yang di-treatment di RS Bangil, RS Grati, BLK Rejoso, SKB Pandaan, isolasi mandiri, maupun tengah dirawat di RS luar daerah.

Tak hanya itu, ia juga mengajak berdoa atas kesembuhan para pasien yang saat ini masih berjuang untuk bisa segera pulih kembali.

“Mari kita doakan untuk warga yang terpapar agar segera bisa sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala,” terangnya, Selasa (05/01/2020).

Sementara itu, terkait masih tingginya sebaran COVID-19 di Pasuruan, Syaifudin Ahmad mengimbau agar warga Pasuruan senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Tanaman Hias Paling Tren 2020 yang Bisa Ditanam Tanpa Bingung Lahan Luas

“Sepuluh bulan adalah waktu yang cukup lama bagi kita. Mudah-mudahan pemahaman masyarakat sudah sangat tinggi. Sehingga kita semua sudah punya cara untuk bagaimana bisa terhindar dari virus corona. Jangan lupa 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, meningkatkan imun tubuh serta memperbanyak doa,” pungkasnya Jubir Satgas COVID-19 Kabupaten Pasuruan tersebut. (Agus Set/gg)

  • Bagikan