Upaya Cegah COVID-19, Ratusan MPU dan Bus di Tuban Disemprot Disinfektan

  • Bagikan
Ratusan MPU dan bus pariwisata di Tuban disemprot cairan disinfektan untuk tekan angka penyebaran COVID-19. (Foto: Moch Abdurrochim/Tugu Jatim)
Ratusan MPU dan bus pariwisata di Tuban disemprot cairan disinfektan untuk tekan angka penyebaran COVID-19. (Foto: Moch Abdurrochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Ratusan Mobil Penumpang Umum (MPU) dan bus pariwisata yang melintasi pos polisi Pantai Boom Tuban, dilakukan penyemprotan cairan disinfektan, Selasa (29/12/2020). Hal tersebut, sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Tuban. Melihat peta pesebaran virus corona di Bumi Wali sampai saat ini belum bisa dikendalikan.

Kegiatan ini melibatkan, Organisasi Angkuta Darat (Organada), Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban dan Satlantas Polres Tuban ini .

Pantauan dilapangan, beberapa MPU maupun armada bus yang lewat di jalur poros nasional ini langsung menepi berhenti sejenak. Saat berhenti itulah, petugas Dishub maupun anggota Organda yang membawa tangki berisikan disinfektan kemudian melakukan penyemprotan.

Baca Juga: Varian Baru Virus Corona, Indonesia Tutup Pintu untuk Semua WNA

“Penyemprotan cairan disinfektan dibadan kendaraan MPU maupun Bus pariwisata,” tutur Ketua DPC Organda Tuban, M. Ihsan Hadi.

Ihsan menambahkan, kendaraan yang lewat disemprotkan disenfektan untuk mencegah penyebaran COVID-19 dan memberikan rasa aman, nyaman dan bersih kepada penumpang.

“ Selain kita semprotkan, juga membagikan masker kepada sopir angkutan atau penumpang yang tidak memakai masker,” katanya.

Berdasarkan peta sebaran COVID-19 di Kabupaten Tuban hingga Senin (28/12/2020), kasus baru pasien yang terkonfirmasi sebanyak 28 orang. Jumlah komulatif keselurahan yang terkonfirmasi virus corona sebanyak 1687 pasien. 1053 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, dan yang masih mendapatkan perawatan 453 pasien. Sedangkan yang meninggal dunia yang dikaibatkan virus ini sekitar 181 orang. (Moch Abdurrochim/gg)

  • Bagikan