Viral Sales Motor di Pasuruan Curi Honda Genio Milik Dealer, Ternyata Baru Kerja 4 Bulan - Tugujatim.id

Viral Sales Motor di Pasuruan Curi Honda Genio Milik Dealer, Ternyata Baru Kerja 4 Bulan

  • Bagikan
Sales motor di Pasuruan.(Foto: tangkapan layar CCTV warga/Tugu Jatim)
Video CCTV sales yang mencuri motor milik dealer di foodcourt Warungdowo, Kota Pasuruan. (Foto: tangkapan layar CCTV warga)

PASURUAN, Tugujatim.id – Viral di media sosial seorang sales mencuri sepeda motor honda Genio yang dipajang di sebuah foodcourt di Warungdowo, Kota Pasuruan. Dalam video berdurasi 109 detik tersebut terlihat seorang sales motor di Pasuruan itu tampak mengamati sekitar sambil mendekati motor Honda Genio yang tengah dipajang.

Setelah merasa aman, sales motor di Pasuruan berinisial KA, 25, dengan santai mendorong dan membawa kabur motor itu ke arah utara. Pada Kamis (27/01/2022), sales pelaku pencurian motor itu sudah dilaporkan ke Polsek Pohjentrek oleh Marketing PIC Dealer Asia Surya Jayaraya Pasuruan Erick Presley.

“Kejadian pencurian oleh sales kami sendiri itu pas Selasa (25/01/2022), sekitar pukul 16.20. Baru hari ini kami melakukan pelaporan. Berkasnya sudah diproses Polsek Pohjentrek,” ujar Erick.

Dia mengatakan, awalnya pihaknya tidak mengetahui jika ada sebuah motor dealer yang dicuri. Baru keesokanharinya, pihaknya kaget ketika motor display yang hendak dipasang ternyata hilang.

“Pas kami cek ke daftar nama yang jaga, ditambah bukti dari CCTV foodcourt akhirnya mengerucut pada satu nama sales motor di Pasuruan berinisial KA,” ungkapnya.

Mirisnya, KA sendiri baru saja bekerja sebagai sales motor selama 4 bulan. Pihak dealer juga hilang kontak dengan pelaku sejak kejadian pencurian motor tersebut.

“Kami sampai cek ke alamat rumahnya di Perumahan Keboncandi, ternyata juga tidak ada. Ibunya KA sendiri juga kaget kenapa anaknya bisa sampai senekat ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Pohjentrek Polres Pasuruan Kota melalui Kanit Reskrim Polsek Pohjentrek Aipda Yudi Hadi P. mengungkapkan jika pihaknya tengah melakukan penyidikan terkait keberadaan tersangka.

“Laporan dari korban sudah kami terima. Saat ini sedang penyelidikan lebih lanjut dan berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Pasuruan Kota,” ujarnya.

  • Bagikan