Wisata Paralayang Bukit Sempu Aero Park Purwodadi Pasuruan Resmi Dibuka - Tugujatim.id

Wisata Paralayang Bukit Sempu Aero Park Purwodadi Pasuruan Resmi Dibuka

  • Bagikan
Wisata paralayang. (Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)
Seorang atlet mencoba spot paralayang baru di Bukit Sempu, Desa Cowek, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (21/05/2022). (Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)

PASURUAN, Tugujatim.id – Destinasi wisata paralayang di Bukit Sempu, Desa Cowek, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, resmi dibuka pada Sabtu (21/05/2022). Spot olahraga paralayang pertama di Pasuruan ini diresmikan langsung oleh Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Zulfahmi bersama perwakilan Dinas Pariwisata dan DPRD Kabupaten Pasuruan.

Zulfahmi mengungkapkan, wisata paralayang Bukit Sempu ini akan dikonsep menjadi Aero Park atau tempat latihan dan kompetisi bagi para atlet maupun pencinta paralayang.

“Kami baru saja meresmikan empat lokasi paralayang baru, salah satunya di Bukit Sempu. Nantinya atlet-atlet dari seluruh wilayah Jatim bisa latihan, bahkan kami adakan kompetisi di sini,” ujar Zulfahmi.

Pihaknya juga telah menyiapkan dua lokasi. Pertama di bukit Sempu sebagai lokasi take off atau lepas landas. Sementara landing zone atau zona pendaratan berada di lahan di samping RSJ Lawang. Selain itu, para anggota TNI-AU dari Dinas Potensi Dirgantara di bawah naungan Lanud Abdulrachman Saleh juga disiagakan di lokasi untuk membina latihan atlet serta menjamin keselamatan wisatawan.

“Terkait safety-nya nanti kami atur sampai benar-benar aman digunakan paralayang. Anggota kami juga ditempatkan untuk membantu atlet ataupun wisatawan yang ingin mencoba paralayang,” imbuhnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Sugiarto menyatakan akan mendukung pembangunan fasilitas wisata paralayang bukit Sempu Aero Park. Termasuk perbaikan akses jalan dan fasilitas penunjang lain seperti warung, toilet, dan sebagainya.

“Yang pasti kami sudah ada beberapa survei dan panjang waktunya untuk bisa dijadikan tempat paralayang, termasuk dengan bantuan ahli dari angkatan udara. Kami dukung semaksimal mungkin dengan fasilitas kepariwisataan,” ujarnya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan