YouTube Rewind Indonesia 2020 Tuai Tanggapan Positif - Tugujatim.id

YouTube Rewind Indonesia 2020 Tuai Tanggapan Positif

  • Bagikan
Ilustrasi YouTube Rewind 2020. (Foto: Akun Youtube Indonesian Youtubers)
Ilustrasi YouTube Rewind 2020. (Foto: Akun Youtube Indonesian Youtubers)

JAKARTA, Tugujatim.id ā€“ Kehadiran YouTube Rewind adalah agenda tahunan yang selalu dinantikan oleh para pengguna YouTube. Meskipun tidak jarang video hasil YouTube Rewind menerima kritikan dari banyak orang namun nyatanya kehadirannya selalu mengundang antusiasme tersendiri.

Di tahun yang penuh ketidakpastian ini, para Youtubers Indonesia telah memberikan kepastian dengan kehadiran video YouTube Rewind 2020. Dirilis pada 28 Desember 2020 tepat pada pukul 19.45 WIB di akun Indonesian Youtubers, video berdurasi 14 menit ini menerima banyak respon positif. Tagar #YoutubeRewind2020 dan #RI2020 (Rewind Indonesia 2020) pun langsung berada di deretan trending Twitter dan sejumlah sosial media lainnya. Banyak netizen yang mengapresiasi usaha tim produksi video YouTube rewind melalui Twitter.

 

Konsep yang disuguhkan oleh Tim2One ā€“ beranggotakan Chandra Liow, Aulion, Nessie Judge, skinnyindonesian24 (Jovial Da Lopez & Andovi Da Lopez), Eka Gustiwana, Alffy Rev dan Ananta Giovanni Pranaya ā€“ ini menghadirkan deretan peristiwa di tahun 2020 yang sukses menggugah netizen. Hadirnya pandemi, karantina, dan deretan aktivitas WFH yang menghiasi sepanjang tahun 2020 tidak menghalangi kreativitas Tim2One untuk menampilkan karya terbaik mereka.

Baca Juga: Trilogi The Power of Silaturahim: Refleksi Pencapaian Sukses Berbasis Komunikasi

Terhitung 16 jam sejak diunggahnya di laman Youtube, video kolaborasi YouTubers ini sudah ditonton sebanyak 4,4 juta kali dengan jumlah 1,4 juta penyuka (likes). Konsep komedi dan mengharukan mewarnai video kilas balik 2020 ini. Selayaknya album kenangan, video Youtube rewind bukan hanya menampilkan rangkuman trending tahun 2020 namun juga menghadirkan wajah-wajah para YouTubers yang ada di Indonesia.

Melalui kolaborasi ini mereka menampilkan kilas balik sesuai dengan harapan netizen. Mulai dari video trending K-Pop sampai deretan lagu trending TikTok. Mulai dari video trending Kekeyi sampai momen trending dari dunia politik Indonesia. Tidak ketinggalan peristiwa yang terjadi akibat dari pandemi Covid-19 juga ditampilkan di video ini.

Pada intinya, video Youtube rewind Indonesia 2020 ini mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap semangat dan saling bahu membahu dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Apapun kondisinya, Indonesia pasti mampu melewati tantangan jika dihadapi dalam kebersamaan. Tim produksi juga berharap bahwa video ini bisa mengakhiri tahun 2020 dengan suasana yang tetap positif dan penuh semangat untuk menghadapi tahun 2021. (Andita Eka W/gg)

  • Bagikan