YouTuber Technoblade Meninggal Dunia, Sang Ayah Sampaikan Surat Terakhir yang Menyentuh untuk Para Penggemar - Tugujatim.id

YouTuber Technoblade Meninggal Dunia, Sang Ayah Sampaikan Surat Terakhir yang Menyentuh untuk Para Penggemar

  • Bagikan
Technoblade. (Foto: Tangkapan Layar YouTube Channel Technoblade/Tugu Jatim)
Sosok Tecnoblade (Alex) semasa hidup sebelum meninggal usai melawan penyakit kanker. (Foto: Tangkapan Layar YouTube Channel Technoblade)

Tugujatim.id – YouTuber sekaligus content creator game Minecraft, Technoblade, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (30/06/2022) setelah hampir setahun berjuang melawan kanker stadium empat. Tak berselang lama, Jumat (01/07/2022), akun YouTube dari Technoblade mengunggah video baru bertajuk “So Long Nerds” yang berisi pesan terakhirnya untuk para fans.

“Halo, semuanya. Technoblade di sini. Jika kalian menonton ini, saya sudah meninggal. Jadi mari duduk dan berbincang untuk terakhir kalinya,” ujar lelaki yang meninggal dunia di usia 23 tahun dalam video itu.

Tak hanya berisi pesan menyentuh, Technoblade juga akhirnya mengungkap identitas pribadinya yang selama karirnya selalu disembunyikan.

“Nama asliku adalah Alex. Salah satu saudaraku pernah memanggilku ‘Dave’ pada suatu waktu di dalam video yang dihapus pada 2016. Dan itu adalah salah satu lelucon paling sukses yang pernah kami lakukan. Banyak orang mengerikan di online yang mencoba terlalu akrab dengan menyapa ‘Oh, hai, Dave. Bagaimana kabarmu?” canda YouTuber dengan 10,6 juta subscribers itu.

YouTuber yang memang dikenal humoris ini juga berterima kasih pada penggemarnya karena sudah membeli merchandise seperti baju hoodie, boneka, dan program langganan berbayar. Dengan semua itu, dia mampu menyekolahkan saudaranya hingga masuk perguruan tinggi.

Di akhir kata, dia menyampaikan, menjadi Technoblade adalah saat-saat paling membahagiakan selama hidupnya.

“Jika saya punya 100 nyawa, saya pikir akan memilih untuk menjadi Technoblade lagi setiap saat. Karena saat itulah tahun-tahun terbahagia di dalam hidupku. Kuharap kalian menikmati kontenku dan saya bisa membuat kalian tertawa. Dan kuharap kalian semua dapat panjang umur, makmur, dan hidup yang bahagia, karena aku mencintai kalian semua. Technoblade keluar.”

Dilansir dari dotesports, awal terkuaknya penyakit Technoblade bermula dari dia merasakan sakit pada tangan kanannya mendekati akhir Juli 2021. Lelaki dengan julukan “King of Minecraft” ini sempat mengira sakit yang dialaminya hanya sebatas cedera yang berhubungan dengan stres karena bermain games terlalu banyak.

Sampai suatu waktu lengan kanannya mulai membengkak, lelaki asal Amerika Serikat, itu baru menemui dokter. Lalu pada 2 Agustus 2021, Technoblade mengonfirmasi bahwa dia mengidap kanker.

Pada 24 Desember 2021, dia sempat mengunggah video berjudul “I Almost Became An Amputee” atau berarti “Saya hampir menjadi orang yang diamputasi”. Technoblade bercerita bahwa dia telah menjalani kemoterapi dan akan menjalani operasi untuk mengangkat tumor yang ada di lengannya, bahkan sambil bercanda dengan mengatakan sudah mempersiapkan diri untuk menjadi orang berlengan satu.

Sang ayah yang tidak disebutkan namanya itu pun turut menyampaikan terima kasih pada penggemar karena telah mendukung anaknya.

“Dia adalah anak paling luar biasa yang semua orang tua inginkan. Terima kasih untuk kalian, untuk semuanya. Kalian sungguh berarti untuknya,” ujarnya sambil meninggalkan ruangan.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan