6 Tips Mudah Tetap Produktif Selama Akhir Pekan

  • Bagikan
tetap produktif meski di akhir pekan.
Ilustrasi tetap produktif meski di akhir pekan. (Foto: Unsplash)

Definisi produktif bagi setiap orang memang berbeda apalagi saat akhir pekan. Namun satu hal yang perlu untuk dihindari jangan menghabiskan seluruh akhir pekan hanya di atas tempat tidur. Berapa banyak waktu yang sudah kamu habiskan tanpa melakukan apapun dan berkahir dengan penyesalan di hari Senin? Akhir pekan memang waktunya beristirahat namun kamu masih bisa membuat waktu ini menjadi lebih bermanfaat dengan 6 tips berikut:

1. Selesaikan pekerjaan ringan

Meskipun akhir pekan memang waktunya berhenti memikirkan pekerjaan namun tidak ada salahnya untuk menyelesaikan hal-hal ringan yang tertunda. Bahkan membersihkan ruangan kerja adalah bagian yang seharusnya masuk ke dalam agenda akhir pekanmu. Kegiatan membersihkan sering kali menjadi hal yang sulit dilakukan di sela-sela kesibukan hari kerja. Maka akhir pekan adalah waktu yang tepat. Menyelesaikan hal-hal kecil yang tertunda saat akhir pekan akan membuatmu merasa lebih siap menghadapi hari-hari kerja berikutnya.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Baca Juga: 5 Hal Positif yang Tercipta Ketika Kita Membiasakan Duduk dengan Benar

2. Buatlah daftar kegiatan akhir pekan

bercocok tanam, menanam bunga
Buatlah daftar kegiatan yang harus dilakukan saat akhir pekan. Misalnya agenda cocok tanam. (Foto: Unsplash)

 

Seperti di hari-hari kerja kamu juga perlu merencanakan apa saja yang ingin kamu lakukan selama akhir pekan. Jangan sampai akhir pekanmu terlewat begitu saja tanpa kamu sempat melakukan hiburan apapun. Buatlah jadwal kegiatan yang lebih fleksibel seperti berbelanja, berkebun, berkunjung ke teman atau sanak saudara, ataupun sekedar menonton film kesukaanmu.

  • Bagikan