Baru Gunakan LinkedIn? Pastikan 4 Hal Ini Kamu Lengkapi! - Tugujatim.id

Baru Gunakan LinkedIn? Pastikan 4 Hal Ini Kamu Lengkapi!

  • Bagikan
LinkedIn, dedia sosial dengan jejaring para profesional. (Foto: Pixabay) tugu jatim hal yang perlu dilengkapi di linkedin
LinkedIn, dedia sosial dengan jejaring para profesional. (Foto: Pixabay)

Tugujatim.id – LinkedIn merupakan salah satu platform media sosial jaringan profesional terbesar di dunia pada internet. Kamu bisa menggunakan jejaring media sosial ini untuk mencari lowongan pekerjaan atau magang, memperkuat hubungan profesional, dan mempelajari keterampilan yang dibutuhkan agar sukses dalam berkarier.

Linkedin dapat diakses melalui desktop, aplikasi seluler, dan juga website. Di sini kamu juga bisa mempergunakan LinkedIn untuk menyelenggarakan acara, bergabung dengan kelompok, menulis artikel, memposting foto dan video, dan lain sebagainya. Bagi kamu yang baru saja bermain Linkedin, pastikan untuk melengkapi hal-hal berikut ini ya.

1. Profile Photo

Profile Photo merupakan salah satu komponen penting yang harus terisi. Foto profil ini dapat memperlihatkan profesionalitas kamu, maka kamu harus memilih foto dengan baik ya. Pastikan foto kamu memiliki kualitas tinggi, menarik, dan juga dengan wajah yang jelas. Profile photo yang profesional tidak selalu harus menggunakan jas loh, lebih baik memakai kemeja biasa dan juga hindari foto selfie ya.

2. Headline

Kamu bisa mengisi bagian headline dengan posisi terakhir pekerjaanmu saat ini. Bagi mahasiswa, kamu dapat mengisinya dengan nama universitas beserta jurusannya. Dengan mengisi headline maka rekruter akan lebih tertarik untuk mengunjungi profile Linkedin kamu.

3. About

Bagian about dapat kamu isi dengan paragraf singkat mengenai diri kamu. Kamu bisa sertakan mengenai kemampuan yang kamu miliki serta motivasi kamu. Pastikan untuk mendeskripsikannya secara singkat ya agar rekruter tidak bosan membacanya, gunakan prinsip singkat, padat, dan jelas.

4. Experience

Poin penting lainnya adalah experience, disini kamu dapat menjabarkan pengalaman kerja, magang, volunteer, dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk sertakan juga posisi, perusahaan, dan juga tahunnya. Pastikan juga untuk mendeskripsikan peran serta tanggung jawab yang kamu miliki. Kamu juga bisa menambahkan proyek atau pencapaian yang kamu raih, dengan begitu rekruter akan lebih tertarik pada kamu.

Nah itu dia tadi 4 hal yang harus kamu lengkapi jika kamu baru bermain Linkedin. Linkedin dapat mempermudah kamu dalam mencari dan mendapatkan pekerjaan serta sebagai sarana untuk melalukan personal branding. Semoga bermanfaat! (Ifa Nadhifah Syah Putri/gg)

  • Bagikan