BTS Masuk Nominasi Grammy Awards 2021 Lewat Single Terbaru ‘Dynamite’

  • Bagikan
BTS Grammy Awards Dynamite
BTS masuk nominasi Grammy Awards 2021 lewat single terbaru mereka yang berjudul Dynamite. (Foto: via Allkpop)

BTS dan ARMY (sebutan untuk penggemarnya) kembali mencetak rekor baru dalam sejarah musik K-Pop. Sebagai salah satu band musik Korea yang terus menggemakan nama dan karyanya di panggung internasional, kini BTS sukses duduki nominasi di kategori ‘Best Pop Duo/ Group Performance’ bersama Dua Lipa, Justin Bieber, Lady Gaga, dan Taylor Swift.

Daftar nominasi Grammy Awards yang ke-63 ini diumumkan oleh The Recording Academy pada Selasa (24/11). BTS dengan single terbarunya ‘Dynamite’ yang berada dalam daftar nominasi ini tentu merupakan sebuah pencapaian mengharukan dan membanggakan bagi para penggemarnya.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang
Ads Dinas Pendidikan Jatim. Hari Guru Nasional 2020
Ads.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drama Saeguk, Drama Korea Berlatar Belakang Kerajaan

Melalui akun Twitter resmi BTS, mereka membagikan sebuah video pendek ketika beberapa anggota menantikan pengumuman nominasi. Terlihat V, Jungkook, RM, dan Jimin duduk diatas sofa menantikan Megan Thee Stallion membacakan pengumumannya dan bersorak ketika nama mereka muncul dalam daftar.

Lagu ‘Dynamite’ oleh BTS adalah lagu bahasa Inggris pertama yang dirilis oleh BTS pada Agustus lalu. Serangkaian pencapaian dan rekor baru juga diraih BTS saat lagu ini pertama kali dirilis. Lagu yang bergenre disco-pop ini memang sukses membawa energi positif melalui musiknya yang menyenangkan. Dynamite membawa sebuah cerita untuk tetap bahagia dan mensyukuri hal-hal kecil disekitar kita. Hal ini juga ditujukan untuk menghadirkan keceriaan di tengah sulitnya kondisi saat pandemi COVID-19.

Di awal perilisannya, Dynamite berhasil menempati posisi pertama tangga musik di puluhan negara, menjadi video YouTube dengan jumlah penonton terbanyak yaitu 101 juta penonton hanya selama 24 jam, memuncaki pemutaran tertinggi di Spotify sebanyak 7.778 juta pemutaran, dan penjualan tertinggi sebanyak 265.000 copy. Selain itu dengan lagu Dynamite, BTS untuk pertama kalinya sukses meraih posisi 1 di HOT 100 Billboard selama 2 pekan. Melalui pencapaian lagu inilah, BTS dan Dynamite masuk ke dalam nominasi Grammy Awards 2021 yang akan dilaksanakan pada 31 Januari 2021 mendatang.

personel BTS
Para personel grup musik asal Korea Selatan, BTS. (Foto: Getty Images)

 

Pengalaman BTS di Grammy dimulai pada tahun 2019 ketika album Love Yourself: Tear mereka masuk nominasi Best Recording Package. Namun sayangnya, kategori ini dimenangkan oleh HuskyFox selaku art director. Di tahun yang sama, BTS kembali menorehkan pencapaian baru dengan menjadi grup K-Pop pertama yang bisa tampil di acara Grammy Awards.

Baca Juga: Fans Kpop Harus Bangga, Sebab Paham Budaya Korea Punya Banyak Manfaat

Pencapaian BTS untuk masuk ke daftar nominasi di Grammy Awards membuat BTS selangkah lebih dekat untuk menggapai mimpi mereka. Di hari sebelum diumumkannya nominasi Grammy, RM sebagai leader mengucapkan dalam wawancara bersama Esquire bahwa BTS berharap bisa masuk ke dalam nominasi. Ia pun menambahkan, “Bagi kami Grammy seperti bagian puncak dan bagian akhir dari keseluruhan perjalanan musik di Amerika.” (Andita Eka W/gg)

 

Referensi: forbes.com & etonline.com

  • Bagikan