Chelsea Resmi Kontrak Ben Chilwell Senilai Rp 955 Miliar

  • Bagikan
Ben Chilwell
Ben Chilwell kala membela Leicester City. (Foto: Instagram Ben Chilwell)

Chelsea akhirnya resmi mengontrak Ben Chilwell dari Leicester City. Klub berjuluk The Blues tersebut mengontrak pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut $65 juta atau setara Rp 955 miliar. Dilaporkan, Chilwell dikontrak selama 5 tahun.

Untuk diketahui, Ben Chilwell memang sudah menjadi target Chelsea selama ini. Dan kali ini, Frank Lampard akhirnya sukses memboyong dan memperkuat barisan pertahanan setelah beberapa waktu ini memperkuat lini depan.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Baca Juga: Awas, Obesitas Tingkatkan Risiko Kematian COVID-19 hingga 48 Persen

“Saya bahagia bisa bergabung dengan Chelsea di waktu yang menyenangkan di klub ini. Saya tidak sabar untuk menjadi bagian dari skuad muda dan dinamis yang dipimpin oleh Frank Lampard saat kami menantang untuk meraih gelar musim depan,” beber Chilwell seperti dilansir dari NBC Sport.

 

Sementara itu, Direktur Chelsea, Marina Granovskaia juga senang kala Chilwell akhirnya bergabung untuk memperkuat The Blues.

“Saya sangat puas telah menyelesaikan tambahan ketiga di skuad menarik ini untuk musim mendatang,” terang Granovskaia.

Baca Juga: Hengkang dari Barcelona, Messi Dikabarkan Merapat ke Manchester City

Ia berpendapat bahwa Ben Chilwell akan membaha hal positif bagi Chelsea karena tingginya pengalamannya.

“Ben membawa banyak pengalaman level atas dengan bermain di Liga Premier, Liga Champions, dan di level internasional. Meski usianya masih muda, kami yakin Ben akan beradaptasi dengan sangat cepat,” terangnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Chelsea sudah menambah amunisi di lini depan, yakni Timo Wener dan Hakim Ziyech. Serta ke depan, Chelsea juga berencana mengontrak Kai Havertz dan juga bek tengah veteran, Thiago Silva.

 

Penulis: Gigih Mazda

  • Bagikan