Daftar Fitur Terbaru Instagram November 2020 yang Makin Keren - Tugujatim.id

Daftar Fitur Terbaru Instagram November 2020 yang Makin Keren

  • Bagikan
fitur terbaru instagram 2020
Fitur terbaru di Instagram mulai mesin pencari hingga shopping/ (Foto: Unsplash)

Instagram memang tidak pernah berhenti memberikan kejutan-kejutan menarik untuk penggunanya. Di saat dunia masih berjuang melawan pandemi, Instagram hadir dengan beberapa fitur baru yang membantu para pebisnis untuk semakin mempermudah pemasarannya. Lantas apa saja fitur-fitur terbaru Instagram? Simak ulasan berikut!

Pembaruan fitur di Instagram berkembang semakin cepat. Bahkan hampir setiap minggu Instagram memberikan hal baru untuk penggunanya.

Baca Juga: Mengenal Fitur Fleet yang Hadir untuk Warga Twitter

1. Pencarian Kata Kunci di Instagram

Yup! Ini sudah seperti kolom pencarian di Google. Kamu bisa mengetikkan kata kunci dari informasi yang ingin kamu tahu dan Instagram akan menampilkan sejumlah foto terkait. Pembaruan ini disampaikan oleh CEO Instagram, Adam Mosseri melalui kicauan akun Twitternya.

Misalnya kamu ingin mencari tahu tentang “bread recipes” dan mengetikkannya di kolom pencarian. Sebelumnya kamu pasti hanya akan menemukan deretan tagar #breadrecipes dan nama akun serupa. Kini kamu bisa melakukan lebih dari itu. Kamu bisa menemukan postingan terkait “bread recipes” bahkan meskipun mereka tidak menggunakan tagar ini.

Hal ini tentu menambah sebuah algoritma dan tantangan baru bagi para pebisnis untuk menampilkan bisnis mereka di hasil pencarian teratas. Hadirnya pencarian kata kunci juga bisa saja bermakna bahwa pebisnis harus mengimplementasikan teknologi Search Engine Optimization (SEO) di Instagram.

Ads Dinas Pendidikan Jatim
Ads.

2. Instagram Guides untuk Semua Pengguna

Sejak pengumuman resmi pada 17 November lalu, kini Instagram memperluas fitur Guides agar semua pengguna bisa membuat konten di fitur ini. Sebelumnya fitur ini hanya berlaku dan bisa digunakan oleh pengguna tertentu saja seperti influencer di Instagram.

Instagram guides
Fitur Instagram Guides yang diluncurkan November 2020 ini. (Foto: via Embed Social)

 

Pada umumnya Guides merupakan sekumpulan artikel rekomendasi yang bisa dikemas dalam bentuk yang beragam, seperti foto, video, ataupun katalog produk. Fitur ini akan sangat bermanfaat untuk saling berbagi tips dengan pengguna lainnya seperti rekomendasi tempat wisata, kosmetik, makanan, dan penampilan.

3. Hadirnya Menu Shop di Deretan Menu Utama

menu shop Instagram
Tambahan menu Shop di layanan media sosial Instagram terbaru. (Foto: via Embed Social)

Baca Juga: 5 Trik Pencarian Google Andalan untuk Browsing Lebih Tepat

Kini Instagram hadir dengan wajah yang baru di halaman utama mereka. Instagram semakin mempermudah pengguna untuk melakukan bisnis di sana dengan hadirnya menu Shop. Hal ini diumumkan oleh Instagram melalui laman blog mereka setelah menemukan bahwa pengguna lebih banyak mendapat rekomendasi belanja di Instagram.

Pihak Instagram mengungkapkan bahwa tujuan dimunculkannya fitur ini adalah membuat pengguna lebih nyaman dan mudah untuk menemukan produk dari merk kesukaannya.

 

Jadi bagaimana menurutmu fitur terbaru Instagram ini? (Andita Eka W/gg)

 

Referensi: embedsocial.com

  • Bagikan