Dicari! Gadis Cantik di Sumbermanjing Wetan Malang yang Diimingi Gaji hingga Bonus Rp50 Juta sebelum Dinyatakan Hilang - Tugujatim.id

Dicari! Gadis Cantik di Sumbermanjing Wetan Malang yang Diimingi Gaji hingga Bonus Rp50 Juta sebelum Dinyatakan Hilang

  • Bagikan
Gadis cantik di Sumbermanjing Wetan. (Foto: Istimewa/Tugu Jatim)
Nazwa Aulia dikabarkan hilang setelah ikut dua orang yang merekrutnya bekerja sebagai ART pada Jumat (13/05/2022). (Foto: Istimewa)

MALANG, Tugujatim.id – Kabar gadis cantik di Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, bernama Nazwa Aulia, 16, warga Dusun Jamberejo, Desa Ringinkembar, ini sebelum dinyatakan hilang tanpa kabar usai diiming-imingi uang puluhan juta rupiah. Orang yang mengiming-imingi gadis cantik di Sumbermanjing Wetan itu adalah dua orang yang mengaku akan memberinya pekerjaan sebagai asisten rumah tangga (ART) pada Jumat (13/05/2022).

Lia, sapaan akrabnya, ini diduga tergiur ikut mereka setelah diiming-imingi pekerjaan dengan gaji Rp 2,5 juta per bulan. Mereka juga bakal memberikan bonus sepeda motor, handphone, dan uang tunai sebesar Rp50 juta.

Gadis cantik di Sumbermanjing Wetan. (Foto: Istimewa/Tugu Jatim)
Dua orang (kiri dan tengah) yang merekrut Lia bekerja. (Foto: Istimewa)

Anehnya, dua orang yang memberi gadis cantik di Sumbermanjing Wetan itu pekerjaan meminta syarat calon pekerjanya tidak boleh memiliki pengalaman kerja. Menurut sepupu Lia, Slamet, orang tersebut telah berkeliling di beberapa desa untuk mencari anak di bawah umur yang bisa dipekerjakan. Dia mengetahui hal tersebut setelah menghimpun informasi dari warga.

“Fotonya (terduga pelaku) ini diambil waktu dia di Desa Ringinsari. Waktu di sini (rumah Lia), nggak ada fotonya,” kata Slamet saat ditemui pada Rabu (18/05/2022).

Dapat Kerja Jadi ART, Gadis Cantik asal Sumbermanjing Wetan Malang Ini Malah Hilang tanpa Kabar

Dia melanjutkan, orang tersebut juga menawarkan hal serupa ke sebuah keluarga di Desa Ringinsari. Saat itu hampir saja keluarga tersebut mengizinkan anaknya untuk pergi, tapi dicegah oleh paman si anak.

“Tiba-tiba pakdhe-nya datang. Pakdhe-nya ini curiga, terus tanya ke orang ini, (Anda) mau mencari pekerja usia 13-16 tahun tanpa KTP, itu mau dikasih pekerjaan apa anak-anak kecil itu?” tutur Slamet.

Setelah ditanya-tanya dan dicurigai, orang tersebut menyerah dan tidak jadi merekrut anak perempuan di Desa Ringinsari.

“Ya mungkin setelah itu di ke sini,” imbuh Slamet.

Gadis cantik di Sumbermanjing Wetan. (Foto: Istimewa/Tugu Jatim)
Diduga orang yang merekrut Lia bekerja hingga dinyatakan hilang sejak Jumat (13/05/2022). (Foto: Istimewa)

Dia juga mengatakan bahwa saat berkeliling, orang tersebut bertanya-tanya pada warga setempat untuk mencari informasi anak-anak perempuan muda yang mencari pekerjaan.

Kejadian ini rupanya tak hanya terjadi satu dua kali. Slamet mengatakan, salah satu kerabatnya juga ada yang sempat jadi korban, namun berhasil kabur. Peristiwa itu terjadi beberapa tahun yang lalu.

Sementara itu, pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus hilangnya gadis cantik di Sumbermanjing Wetan ini dan mencari keberadaannya. Namun, mereka belum bisa memasukkan orang yang diduga membawa Lia ke daftar pencarian orang (DPO).

“Belum bisa kami tetapkan DPO karena DPO itu terbit kalau ada tersangka,” ujar Kasat Reskrim Polres Malang AKP Donny Kristian Bara’langi.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan