Dikabarkan Positif COVID-19, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah Berikan Klarifikasi - Tugujatim.id

Dikabarkan Positif COVID-19, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah Berikan Klarifikasi

  • Bagikan
Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah dikabarkan positif COVID-19. (Foto: Pemkab Bojonegoro)
Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah dikabarkan positif COVID-19. (Foto: Pemkab Bojonegoro)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah dikabarkan terjangkit positif virus corona atau COVID-19. Kabar tersebut pun banyak beredar melalui aplikasi perpesanan WhatsApp maupun media sosial Facebook dan menjadi viral, Jumat (11/12/2020) pagi. Menanggapi hal tersebut, Anna melalui akun Instagram miliknya, @annamuawanah_ langsung mengklarifikasi bahwa kabar tersebut adalah hoaks.

Anna Mu’awanah menegaskan bahwa kabar tersebut adalah  kabar bohong. Dia juga menyampaikan bahwa kondisinya saat ini baik-baik saja dan tak terpapar COVID-19.

Klarifikasi kabar hoaks terkait Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah. (Foto: Dokumen)
Klarifikasi kabar hoaks terkait Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah. (Foto: Dokumen)

Baca Juga: KPU Jatim Tanggapi Dua Paslon di Pilkada Sumenep yang Klaim Saling Unggul

Alhamdulilah saya sehat, dan saya selalu berdoa semoga wargaku sehat selalu, jika ada yang sakit semoga segera di sembuhkan sedia kala doa Bi doa” tulisnya di akun Instagram @annamuawanah_.

Sementara itu, Masirin, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro, menegaskan bahwa kabar yang beredar di beberapa media sosial merupakan hoaks.

“Hoaks, inggih ibu bupati sehat dan berkatifitas biasa” ungkap Masirin saat dikonfirmasi jurnalis Tugu Jatim, Jumat (11/12/2020) siang.

Pria yang juga menjabat sebagai Jubir Satgas COVID-19 Kabupaten Bojonegoro tersebut menyampaikan bahwa Bupati Bojonegoro saat ini masih beraktivitas seperti biasa. bahkan, pagi hari tadi masih memimpin rapat di Pendopo Malowopati, Bojonegoro.

Inggih, tetap aktivitas. Tadi pagi bupati memimpin rapat kordinasi di pendopo” imbuhnya.

Baca Juga: Bupati Lumajang Thoriqul Haq Mengaku Positif Virus Corona

Masirin berharap agar masyarakat tidak mudah mempercayai berita yang belum jelas kebenaranya. Dan meminta masyarakat tetap fokut mecegah penyebaran COVID-19 dengan dengan 3M.

Sekedar informasi kasus positif COVID-19 di Kabupaten Bojonegoro hingga Jumat (11/11/2020) ini terkonfirmasi positif kumulatif sebanyak 766 orang. Yakni meliputi aktif (dirawat) 64 orang, sembuh 629 orang, dan meninggal dunia 73 orang. (Agus Set/gg)

  • Bagikan