Fakta Gadis Sumbermanjing Wetan Malang yang Sempat Diduga Hilang, Ternyata Diperlakukan Baik oleh Majikannya - Tugujatim.id

Fakta Gadis Sumbermanjing Wetan Malang yang Sempat Diduga Hilang, Ternyata Diperlakukan Baik oleh Majikannya

  • Bagikan
Gadis Sumbermanjing Wetan Malang. (Foto: Aisyah Nawangsari/Tugu Malang)
Nazwa Aulia (kanan) berkumpul kembali bersama ibunya Rukayah (kiri) setelah terpisah selama satu minggu. (Foto: Aisyah Nawangsari/Tugu Malang)

MALANG, Tugujatim.id – Persoalan gadis Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, bernama Nazwa Aulia, 17, warga Dusun Jamberejo, Desa Ringinkembar, yang sempat dikabarkan hilang akhirnya terpecahkan. Bahkan, gadis Sumbermanjing Wetan Malang ini akhirnya pulang dengan kondisi sehat setelah pergi bersama orang yang mengaku akan memberinya pekerjaan sebagai asisten rumah tangga (ART).

Lia,sapaan akrabnya, mengaku selama ikut majikannya yang bernama Herman dan Widya, selalu diperlakukan dengan baik. Dia hanya mengerjakan pekerjaan seperti mengepel, mengelap perabotan, hingga menemani majikannya.

“Di sana cuma bantu-bantu bersih-bersih saja sama nemenin Bu Widya,” kata gadis Sumbermanjing Wetan Malang ini saat ditemui di rumahnya pada Jumat (20/05/2022).

Untuk diketahui, Widya itu adalah majikannya yang sudah lanjut usia (lansia). Dia tidak memiliki masalah kesehatan yang serius sehingga pekerjaan Lia tidak berat.

Selama bekerja, dia juga diberi makan secara rutin, diberi kamar tidur yang layak, dibolehkan menonton TV, bahkan dibelikan pakaian dalam, celana, hingga mukena. Saat tahu Lia dijemput, majikannya tidak memaksa Lia untuk tetap bekerja.

“Katanya kalau jodoh ya balik (bekerja), kalau nggak jodoh ya nggak (usah balik), hubungannya sini (dan keluarga Lia) saudara saja,” tutur gadis Sumbermanjing Wetan Malang itu.

Karena itu, saat ini kedua pihak setuju untuk berdamai dan terus menjalin silaturahmi.

Sementara itu, Kepala Desa Ringinkembar Subaidi juga membenarkan jika kedua pihak telah berdamai. Bahkan, mereka menandatangani surat persetujuan damai di Polres Malang.

“Sudah dibuat pernyataan damai antara kedua belah pihak dengan disaksikan beberapa aparat Polres Malang,” tutup Subaidi.

Dia juga meminta agar postingan-postingan terkait Lia di media sosial dihapus, khususnya yang bernada negatif karena Herman terbukti memperlakukan Lia dengan baik.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan